Kawasaki Ninja 150R Dimodifikasi 2 Modifikator Karena Sayang Istri

Uje - Kamis, 8 Juni 2017 | 04:34 WIB

Teguh Prayitno, yang tergabung dalam Kawasaki Ninja Jari Jari (KNJJ), pengen kasih hadiah spesial buat istri.

Doi bela-belain menyambangi 2 modifikator untuk memodifikasi Kawasaki Ninja 150 demi istrinya.

Dua modifikator itu Bogel JR di Jl. Hidup Baru Gg.Q No. 218, RW 08/03 Pademangan, Jakarta Utara, airbrushnya ke Andri Design di Pademangan.

 “Karena bini suka motor. Makanya ini motor dimodif sekalian. Selain itu, biar keren saat kopdar bareng komunitas,” papar Teguh.

(BACA JUGA: Ngeri Nih, Video Pertarungan Sengit di Isle of Man 2017)

1. BODI.

Jubah bawaan motor diganti pakai Ninja 150 versi Thailand. “Bodi depannya pakai model SSR. Sementara buritannya pakai model kotak. Semua ori Ninja Thailand!” terang Teguh.

2. Airbrush.

Biar keliatan ciamik, bodi baru itu dipercantik motif airbrush oleh Andri Design di Jl. Pademangan 4 Gg. 14 No. 2, Pademangan. ”Motifnya terinspirasi livery helm Alvaro Bautista. Sementara angka 11 di bodi, nomor registrasi di klub,” terangnya.

3. PELEK MODEL COAK.

Lantaran tergabung di klub KNJJ (Kawasaki Ninja Jari-Jari), tentunya pemakaian pelek jari-jari, jadi kewajiban. Teguh memilih pelek model coak atau bolong-bolong dari Jinfei. Ukurannya 1,40x17” di depan dan 1,60x17” di belakang.

“Penerapan pelek tersebut harus sedikit penyesuaian, agar terpasang di kaki Ninja 150R yang juga sudah dimodif. Seperti tromol depan harus pakai punya Yamaha Mio. Sementara belakang pakai tromol Kawasaki Kaze. Lalu agar serasi dengan pelek, kedua tromol itu ikut dicoak,” lanjut pria yang kerja di pabrik elektronik ini.

4. SUSPENSI.

Biar motor makin ceper, Teguh mengganti sok depan pakai punya Honda Sonic CBU Thailand. “Agar makin keren, permukaan tabung sok Sonic dihias motif salur halus lewat teknik bubut,” tutup Teguh. Sementrara di belakang, swing arm bawaan digusur pakai variasi khusus Ninja 150 series, keluaran BPro. Wah.. makin cinta nih istri kesayangan!

DATA MODIFIKASI

Ban depan      : FDR Drax 50/90 -17

Ban belakang   : MIZZLE Hydra 60/80-17

Footstep       : Ai-tech

Knalpot        : Ai-tech model Cobra

Lampu depan    : Winshield + Reflextor Bejita

Segitiga       : K-tech

Stang          : ES2 15%

Spidometer     : Apexi

Voltmeter      : Koso

Jok            : Custom dipapas slim

Bogel JR       : 0813-8234-6696

Andri Design  : 0818-0622-5079 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.