Banyak Keluhan Mengenai Chicane Baru Catalunya

Candra - Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:45 WIB

Seri Catalunya Spanyol tampaknya banyak yang mengeluhkan tentang ubahan baru chicane yang dianggap berbahaya, beberapa pembalap justru menginginkan chicane baru dirubah kembali demi keselamatan pembalap.

"Bagi saya chicane baru itu berbahaya,  terutama di kualifikasi dimana tidak ada pembalap yang melambat dan semuanya akan menempuh lap dengan cepat," keluh Maverick Vinales pembalap tim Yamaha Movistar.

Sama kejadian dengan Jack Miller yang beberapa lap tidak melewati chicane baru, dan itu membuat Jack harus diskualifikasi dari latihan bebas pertama.

Andrea Dovizioso juga mengungkapkan jika dirinya telah membawa persoalan ini ke komisi keselamatan di Mugello, tapi tidak mendapatkan jawaban yang jelas.

(BACA JUGA : Jack Miller Diskualifikasi di Latihan Resmi Pertama Sirkuit Catalunya)

"Saya tidak punya solusi, tapi saya menjelaskan permasalahan kepada komisi keselamatan. Sulit menemukan solusi, tapi kami akan berbicara lagi untuk mendapatkan hasil yang terbaik," terang pembalap tim Ducati.

Sementara Valentino Rossi juga ikut menyumbangkan suaranya utuk keselamatan di sirkuti Catalunya, Rossi sangat berharap jika nanti akan kembali menggunakan layout F1.

"Bagi saya mungkin bisa berubah, karena minggu lalu di Mugello sudah banyak pembalap ingin memakai layout standar yaitu chicane F1," terang Vale.(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.