Latihan di Sirkuit Gelora Bung Tomo Bakal Diberi Jadwal

Candra - Jumat, 16 Juni 2017 | 13:12 WIB

Menanggapi pengerjaan sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) yang sudah 60 persen jadi, ketua IMI Jatim Bambang Haribowo juga memberikan kesediaannya untuk penataan jadwal latihan untuk pembalap maupun penghoby cornering.

Sirkuit ditujukan untuk 4 balap otomotif yang mencakup road race, drag bike, slalom hingga gokart.

Kalau tidak diberi jadwal bakal bisa kacau nantinya.

"Jadwal pastinya nanti bakal dibedakan, kapan untuk road race, drag bike, slalom dan gokart. Yang jelas kami butuh orang yang paham tentang pembagian tersebut," bilang Bambang.

Kalaupun memungkinkan, nantinya bakal dibikin per jam dibedakan antara 4 cabang balap tadi. "Tapi dipastikan penjaga sirkuit benar-benar bisa mengatur semua," tambahnya.

(BACA JUGA : Pembangunan Sirkuit Bung Tomo Surabaya Sudah 80% Lho)

Ke depannya, sirkuit GBT bakal diperlengkapi semua fasilitas dan kebutuhan untuk balap.

Tidak terkecuali untuk lampu sensor drag hingga transponder rencananya bakal dipesan oleh Walikota, tapi itu rencana kedepan setelah sirkuit benar-benar sudah jadi.

"Semua peralatan dan keperluan bakal dipersiapkan, sudah kami ajukan. Dan nantinya peralatan tersebut ada di sirkuit tinggal pakai, tapi nanti sementara pakai yang kami punya," beber Kapten panggilan akrabnya.

Semoga semuanya terlaksana deh. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.