Hari Ini Bukti Pembalap Indonesia bisa Podium di Balapan Tertinggi Moto2 Eropa

Minggu, 18 Juni 2017 | 20:43 WIB

Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, jadi bukti bisa meraih di balapan tertinggi Eropa, CEV International Championship, kelas Moto2, hari ini (18/6). 

Pertama kalinya Merah Putih berkibar di ajang balap bergengsi CEV International Championship.

CEV International Championship gelaran balap motor tertinggi Eropa, bahkan stratanya di bawah Moto2 dunia.

Di CEV International Championship Dimas Ekky Pratama harus bersaing dengan tim-tim Moto2 yang juga memiliki tim di Moto2 dunia.

(BACA JUGA: Nih Nomor Telepon Tim Motor Pengantar Bensin Saat Kejebak Macet di Jalur Mudik)

Prestasi Dimas Ekky setelah finish di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Moto2 European Championship.

Usaha keras Dimas Ekky yang menjadi satu-satunya pebalap Indonesia pada ajang balap bergengsi di benua Eropa ini telah ditunjukkan mulai dari dua sesi kualifikasi Sabtu kemarin (17/6).

Dimas mampu menunjukkan kelasnya dengan berada di grup pebalap tercepat pada sesi pertama. Pada sesi kedua meski terkendala masalah ban, namun Dimas Ekky mampu terus konsisten dan berhak start di posisi ketiga.

Jalannya balapan yang diikuti pebalap-pebalap lintas benua ini juga tidak mudah bagi Dimas Ekky. Sempat tercecer ke posisi ke 7, Dimas Ekky terus berjuang hingga akhirnya mampu masuk ke 5 besar pada lap ke 11.

Pada dua lap terakhir, Dimas Ekky mulai membuat kejutan. Dimas Ekky yang terus berada di bawah bayang-bayang pebalap Afrika Selatan Steven Odendaal mampu membuat manuver berani dari sisi dalam dan langsung melewati Odendaal.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.