Modus Kejahatan untuk Mengambil Akun Ojek Online

Selasa, 20 Juni 2017 | 08:04 WIB

Menyebar posting di WA modus penipuan yang mengatasnamakan ojek online. 

Modusnya konsumen mendapatkan SMS atau verifikasi log in aplikasi yang mengatasnamakan salah satu perusahaan ojek online.

Arahnya untuk meminta akun konsumen ojek online.   

Begini bunyi info yang menyebar lewat WA.

Hari ini Sabtu 17 Juni 2017 Pk 13:30 masuk notifikasi SMS dari Gojek ke no Hp saya. Isi SMS adalah info nomer kode Verifikasi

Saya merasa aneh.., kok terima notifikasi tsb padahal  hari ini tidak melakukan orderen apa2 atau coba log in ke Aplikasi Gojek.

Tidak lama kemudian, sekitar 1-2 menit, ada telpon masuk dari no 081927621521 ke no Hp saya. Suara Bapak2 dan bilang: Ibu, tadi sy salah masukan no hp utk sy log in ke Gojek makanya nyasar ke no Ibu. Berapa ya Bu no kode verifikasinya?

Saya tdk mau kasih begitu saja lalu sy tanya: no hp bapak yg  dipakai utk log in ke Gojek no berapa ? (Saya tanya nomornya spy saya bisa cek dulu)

Si Bapak sebut nomor yang hampir sama dgn no Hp sy hanya beda 2 digit terakhir.

Saya matikan telp si Bapak lalu Saya langsung cek no yg dikasih, ternyata no hp tersebut tidak terdaftar (info dari operator no hp tsb).

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.