Nih Rekayasa Lalu Lintas di Selatan Jawa Barat

Hendra - Rabu, 21 Juni 2017 | 08:28 WIB

Mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran di Jalur Selatan, sejumlah strategi disiapkan oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, salah satu stategi yang dilakukan dalam mencegah maupun mengurangi kemacetan dengan melakukan rekayasa lalu lintas.

Menurutnya, sejumlah jalan di Jawa Barat bakal dipadati kendaraan.

Apabilah kemacetan di kawasan Cileunyi, kendaraan dari arah tol yang menuju ke Garut diarahkan lurus untuk memutar di kawasan Unpad, Jatinangor Sumedang.

(BACA JUGA : Liang Lahat Bagi Pemotor yang Meninggal Karena Kecelakaan Saat Mudik Tahun ini Sudah Disiapkan Pemkot Bogor)

“Untuk di Nagreg, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas di Cikaledong dan ekornya sampai di pertigaan Cagak, maka di Cikaledong diberlakukan buka tutup. Prioritas arus dari arah Bandung ke Tasikmalaya,” ujar Yusri.

“Kawasan Nagreg diprediksi masih akan padat seperti tahun-tahun sebelumnya,” sambungnya.

Lebih jauh dijelaskan Kabid Humas, berdasarkan pengalaman arus mudik tahun lalu, kepadatan sering terjadi di wilayah Cileunyi dan Nagreg. Di Cileunyi, kepadatan terjadi akibat adanya pertemuan kendaraan dari jalan tol dan jalan arteri.

“Sementara untuk di Nagreg, kepadatan disebabkan akibat terjadinya bottle neck di jalur Cikaledong,” kata Yusri. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.