Jalani Puasa, Dua Pembalap Yamaha Tetap Latihan Fisik

Rabu, 21 Juni 2017 | 15:59 WIB

Dua rider Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji jalani puasa namun tetap menjalani latihan fisik ditengah menjalani kewajiban puasa di Bulan Ramadhan. Hanya saja, porsi atau jadualnya yang diubah.

“Kalau saya menjalani latihan fisik setiap hari. Yaitu dengan latihan flat-track di pinggir pantai dan supermoto. Selama puasa ini saya lebih banyak di rumah Yogyakarta, “terang Galang Hendra Pratama yang konsen di balap Asia production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017).

“Jadi dari Senin hingga Jumat. Kadang pagi atau sore hari jelang buka-puasa. Masing-masing punya porsi sendiri sesuai dengan kemampuan fisik saya saat menjalani puasa ini, “tambah Galang Hendra. Pada bagian, Wahyu Aji yang bertarung di kategori Underbone 150 cc (UB150) lebih memilih waktu latihan fisik di sore hari saja.

“Biasanya saya pagi pukul 7 hingga 10 pagi. Selama Bulan Ramadhan ini selalu sore hari. Jadi bisa dapat kebugarannya, dapat juga ibadah puasanya. Saya latihan fisik di rumah saja selama puasa ini karena di rumah ada sekitar 11 alat fitness termasuk treadmill. Hanya saja memang motokros libur dulu selama puasa ini, “tutur Wahyu Aji yang memperoleh podium juara saat seri ARRC 2017 Thailand dan Jepang.

“Dalam seminggu, saya jeda setiap dua hari. Misal Senin, Selasa fisik, maka Rabunya tidak. Atau kamis, Jumat, Sabtu fisik, Minggunya istirahat. Juga kadang-kadang latihan teknik balap di Sentul Kecil dan Sentul Besar, “tambah Wahyu Aji yang membesut Yamaha MX King 150 dan tahun lalu adalah jawara ARRC 2016 kelas Underbone 130 cc (UB130).

Selain itu, Rey Ratukore yang juga puasa untuk fisik dan latihan di sirkuit Sentul Internasional sudah menjadi rutinitasnya. Namun bulan ini sedang konsen juga mempersiapkan pernikahannya dengan Angelia Putri Arka, yang akan dilaksanakan di Kupang, NTT (1 Juli 2017).

“Setelah selesai balapan ARRC di Jepang, saya sudah mulai konsen untuk mempersiapkan pernikahan. Namun fisik dan latihan tetap saya lakukan, itu sudah menjadi rutinitas kegiatan sehari-hari saya. Mohon doanya, agar acara pernikahannya dapat berjalan dengan lancar, “ungkap Rey Ratukore yang memperoleh podium juara saat seri 2 IRS 2017 dengan YZF-R25.

Tentu saja, mereka harus konsisten menjaga stamina, terlebih pada pertengahan Agustus nanti akan berlangsung putaran ke-3 ARRC 2017 di Sentul, Indonesia. Menjadi spesial karena mereka bertarung dikandang dan penggemar sendiri. Kita doakan saja semoga dapat mengibarkan Bendera Merah-Putih dan Lagu Indonesia Raya berkumandang di tanah air tercinta. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.