Tim Prabu Kota Bandung, Mencegah Tindak Kriminal di Jalanan

Rumi - Kamis, 22 Juni 2017 | 14:29 WIB

Maraknya kriminalitas khususnya di Kota Bandung, yang bikin resah warganya membuat pihak kepolisian langsung bertindak dengan membentuk tim khusus untuk tangani berbagai keluhan masyarakat.

Pihak aparat kepolisian kerap mendapat banyak laporan dari korban atas kebrutalan aksi pelaku, macam sekelompok remaja diduga gangster dan begal  yang lagi santer di Kota Parahyangan.

Dengan berbagai kejadian tersebut, sejak Desember 2016 lalu Polrestabes Bandung membentuk tim khusus bernama Team Prabu Tactical yang khusus menangani dan mencegah aksi kejahatan.

Apalagi di bulan Ramadhan sekarang ini banyak balapan liar sampai tindak kejahatan penjambretan kendaraan bermotor.

“Paling dominan selama Ramadhan ini adalah balap liar, miras dan tindak kejahatan di jalanan seperti perampasan kendaraan bermotor,” ungkap Ipda Suyanto SE.   KA Team Prabu Tiga Polrestabes Bandung.

Pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan menjadi fokus Team Prabu Taktical.

Salah satu misi Superhero alias Team Prabu Tim Tindak Kriminalitas Jalan yaitu meminimalisir tindak kriminal khususnya di jalanan wilayah hukum kota Bandung.

Superhero alias Team Prabu Tim Tindak Kriminalitas Jalan ini dibentuk dengan melibatkan seluruh fungsi kepolisian di Polrestabes Bandung, mulai Laka Lintas, Reserse, Narkoba, Sabhara.

Kerennya, tim Prabu dilengkapi Kawasaki KLX untuk mobilitas selama bertugas.

Tim Prabu juga sangat akrab dengan klub dan komunitas motor.

Tidak heran setiap kali ada event klub motor, tim Prabu hadir dan menjadi panutan yang ditunggu para bikers. Kereen..!

Oh ya, bro n sist bilamana butuh penanganan ikhwal kriminalitas bisa langsung kontak tim Prabu di IG @prabu_polrestabesbandung / @suyanto.syn. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Rumi
Editor :

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular