NHK Siap Luncurkan Helm Ready To Race

Eka - Jumat, 23 Juni 2017 | 16:57 WIB

Setelah sekian lama riset diberbagai ajang balap Tanah Air, NHK bakal meluncurkan lagi helm yang siap dipakai untuk balap oleh pembalap nasional.

"Helm ini ready to race dan rencananya kami akan luncurkan dua versi bahan yang akan digunakan, yaitu karbon dan tri composite fiber," ujar Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industri (DMI) selaku produsen helm NHK.

Jika dilihat dari desain yang ditawarkan, helm ini memiliki desain kaca yang cukup tinggi demi mengejar pandangan yang luas.

(BACA JUGA : Komentar Michelin Untuk MotoGP Assen, Belanda)

"Dengar begitu, rider bisa melihat titik terjauh dari exit tikungan dan kerb. Bahkan dengan desain ini juga, rider juga memiliki pandangan lebih luas ketika sedang fight jarak dekat dengan pembalap di sebelah atau sedikit di belakangnya," tambah Pak Jo, sapaan akrabnya.

Masih menurut Pak Jo yang Em-Plus temui di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, helm ini memang tidak terlalu mengejar desain keren, tetapi lebih mengejar performance dari fungi helm itu sendiri.

"Kami mengejar fungsi, sehingga helm ini nyaman digunakan di medium speed sekitar 100-150 km/jam bahkan di high speed yang diatas 150 km/jam," beber Pria bertubuh gempal itu.

Setidaknya, helm NHK yang nama tipenya masih dirahasiakan itu sudah 99 persen siap dipasarkan ke publik dengan sertifikasi Snell.

Namun sobat penggemar brand NHK pun kudu bersabar sedikit, Karena menurut Pak Jo, ada tahapan terakhir yang harus dilakukan sebelum helm tersebut diluncurkan ke Konsumen.  (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Eka
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.