Honda Adventure Roads 2017 Etape 2, Fosnavag-Trondheim

Eka - Rabu, 28 Juni 2017 | 05:55 WIB

Tak seperti etape 1 yang melewati pegunungan bersalju, kali ini perjalanan Honda Adventure Roads 2017 etape 2 lebih cenderung menawarkan perjalan tepi pantai dengan rute Fosnavag menuju Trondheim, Norwegia (27/6).

Tetap meski tak sedikit bermain di jalan pesisir pantai, suhu udara tetap tergolong dingin bagi rider yang memang tinggal di negara tropis, macam Indonesia.

MOTOR Plus mejeng di jembatan Atlantic Road

Namun, setidaknya angin dingin yang kadang bermain di suhu 9-12 derajat Celcius itu mulai beradaptasi dengan kulit, sehingga tubuh pun mulai terbiasa.

(BACA JUGA : Honda Adventure Roads 2017 Etape 1, Oslo-Fosnavag)

Eits, tetapi bukan itu inti daya tarik yang ditawarkan dari perjalan etape 2 ini. Untuk menuju Trondheim, rombongan peserta kudu melewati salah satu rute yang terkenal dan menjadi daya tarik turis di Norwegia, yaitu Atlantic Road.

Proses pengerjaan jalan yang dimulai sejak tahun 1989 ini mempunyai jembatan yang tergolong unik dari sisi desain, karena jika dilihat dari salah satu sudut tempat, jembatan ini memiliki lengkungan yang tidak simetris.

Tak hanya itu saja, ketika Em-Plus melewati jembatan tersebut, di titik tertinggi jembatan tersebut seolah memiliki titik blind spot. Jadi, agak bahaya memang kalau diterobos dengan kecepatan tinggi.

Tapi, memang untuk urusan disiplin, mayoritas penduduk negara yang nama kotanya banyak memiliki kemiripan nama layaknya di film Thor itu pun tergolong tinggi.

Gimana enggak, bisa dibilang 90 persen semua jalan yang Em-Plus lalui hampir tak ada cacat layaknya lubang dan sepi, tetapi tak sedikit bikers dan pengendara mobil yang taat batas kecepatan maksimal.

Jalan mulus dan sepi

Untuk jalan non TOL, sekitar 80 km/jam dan 100 km/jam. Tetap jika melewati daerah pemukiman, bisa 50-70 km/jam.

Saking indahnya pemandangan dan lansekap selama perjalanan, rute Fosnavag-Trondheim pun ditempuh sepanjang 463 km dengan ditambah tiga kali penyebrangan menggunakan kapal ferry.

Etape 2, melalui 3 kali penyebrangan ferry

See you di etape 3! (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Eka
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.