Dibalik Cerita Yamaha Xabre Dimodifikasi Street Tracker

Panji - Senin, 10 Juli 2017 | 06:42 WIB

Aneh melihat Yamaha Xabre dimodifikasi jadi street tracker?

Dibalik modifikasi Xabre ini, ada cerita sakit hatinya nih.

Tapi, bukan karena diputusin pacar dan ditinggal nikah. “Kalau dijual ditawar murah, sakit hati! Mending dimodifikasi jadi street tracker,” tukas Panji Kusuma Yudo, owner Kustomotion.

1. SASIS.

(BACA JUGA: Trik Rubah Yamaha Xeon Karbu Jadi Injeksi)

Susah untuk bikin sasis deltabox, jadi terlihat klasik dengan tampilan street tracker. Makanya, mainframe masih dipertahankan, hanya subframe saja yang dipotong habis.

“Subframe dibuat ulang dari pipa 3/4 dan 1/2 inci. Lumayan panjang, dari depan ke belakang sekitar 120 cm,” ujar Panji yang buka workshop di Jl. Gebang Sari No. 44, Cipayung, Jakarta Timur.

2. BODI.

Baju plastik milik Xabre, sudah ditanggalkan semua. Sekarang, sudah berganti jadi plat galvanis.

“Bahan galvanis tebalnya 2 mm, untuk tangki, sepatbor depan-belakang dan cover aki,” detailnya. Untuk finishing touch, sekujur tubuh Xabre dicat Duppont nuansa grafis emas.

3. DETAILING.

Pendukung tampilan classic, Panji menyematkan side bag terbuat dari kulit sapi bikinan Kustomotion. Ditambah memberikan kesan motor dual purpose, di bagian lampu depan diberi grill. Kaki-kaki, pemilihan karet bundar aplikasi model turing dari Zeneos.

Data Modifikasi:

Jok       : MBtech

Stang     : Aftermarket

Lampu     : Daymaker

Ban       : Zeneos Turino

Kustomotion   : 0859-5963-778 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Panji
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.