Harga Pompa Bensin Kawasaki Ninja 250 Series Seandainya Tidak Ditanggung Pabrikan Kawasaki

Selasa, 4 Juli 2017 | 10:11 WIB

Kalau memang recall Kawasaki Ninja 250 series akan berlaku di Indonesia pastinya mari berhitung seandainya mengganti sendiri komponen fuel pump.

Fuel pump atau komponen pompa bensin Kawasaki Ninja 250 series yang dianggap bermasalah.

Pengalaman yang ada di http://automotiveacrindonesia.blogspot.co.id bisa jadi gambaran berapa biayanya seandainya brother harus ganti sendiri pompa bensin Kawasaki Ninja 250 series.

Diungkapkan dari http://automotiveacrindonesia.blogspot.co.id,

(BACA JUGA: Recall Kawasaki Ninja 250 Series Karena Pompa Bensin)

Iseng-iseng scroll beranda FB di tempat kerja, ada salah satu postingan yang bikin acr prihatin. Sebuah motor naked kawasaki yaitu Z250 fuelpumpnya sudah tak tertolong lagi akibat kualitas bahan bakar yang buruk. Namun yang acr maksud disini bukan premium, melainkan Pertamax! lho kok bisa? kan oktannya tinggi?. Menurut info yang acr baca, diduga Pertamax yang diisi sudah kadaluarsa dan juga kotor karena saat proses pengurasan tangki pertamax yang keluar berwarna hitam plus ada karat yang menumpuk! Widih, bisa dibayangin pertamax yang aslinya berwarna biru sampe berubah jadi hitam. Kualitasnya sudah sangat menurun, bahkan gak ada kualitasnya sama sekali. 

Ternyata bukan cuma Z250 diatas saja yang mengalami kasus serupa, Ninja 250 Fi pun juga ada yang mengalaminya.

Bisa dilihat pertamax berwarna hitam, dan juga menumpuknya karat pada fuelpump, bahan bakar tersebut sepertinya memang sudah kadaluarsa atau tercampur dengan kandungan/zat kimia lainnya yang dapat menyebabkan korosi. Pelajaran untuk kita semua untuk berhati-hati dalam memilih SPBU saat membeli bahan bakar, pastikan membeli di SPBU yang sudah dipercaya. Kalo sudah kayak gini mau gimana lagi? fuelpump harganya gak murah masbro, milik Kawasaki Z250 Atau Ninja 250Fi sekitaran 2juta!

Harga fuel pump Kawasaki Ninja Rp 2 jutaan belum termasuk biaya pasangnya.  

Dari kasus di atas masalahnya kualitas bensin di SPBU.

Sebelumnya diberitakan er 3 Juli 2017 pihak Kawasaki Motor Company mengumumkan recall Kawasaki Ninja 250 series.

Recall jadi bagian tanggung jawab produsen saat produknya yang sudah bereda di pasaran bermasalah.

Dari web Response.jp diinfokan, recall Kawasaki Ninja 250 series untuk produksi 2008-2015.

Artinya, berdasarkan info itu generasi Kawasaki Ninja 250 series yang direcall Ninja 250 dari generasi karburator sampai injeksi. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.