Uus Ternyata Hobi Modifikasi Bajaj, Nih Hasilnya

Sabtu, 8 Juli 2017 | 22:51 WIB

Ternyata, pelawak bernama Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, punya selera modifikasi yang oke juga nih sob. Bisa dilihat pada salah satu tunggangan miliknya ini. Tuh, stylish nan kece kan dengan konsep café racer? Uus ambil basic dari Bajaj Pulsar 180 DTS-i sebagai bahan modifikasinya.

“Katanya ini motor kesayangannya dan banyak kenangannya. Uus minta diubah aliran kustom kultur dengan konsep café racer. Jadilah seperti ini,” ungkap Ari Suprianto, builder Protechnics di Rempoa, Tangerang Selatan. Yuk, kita lihat lebih detail ubahannya!

1. FRAME & BODI.

Diubah terutama pada bagian tengah ke belakang. Ini untuk menyesuaikan konsep café racer, yang umumnya berbuntut agak pendek dan dipasangi hornet. Biar café racernya makin kental, bodi dikustom sesuai tema. Mulai dari buntut model tawon, tangki hingga cover lampu depan, dirancang pakai bahan aluminium.

“Ini yang agak sulit, karena bahan yang digunakan aluminium, tanpa dicat pula. Jadi, harus benar-benar rata, gak boleh kelihatan penyok sedikit,” jelas builder yang bermarkas di Jl. Pahlawan No. 80c, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

2. KAKI-KAKI.

Untuk mempergagah tampilan, ditancapkan sok depan milik CB 400. Sok moge Honda ini kebetulan sudah mengusung double disc brake. Jadi, makin nampol aja tuh tampilan depannya. Sementara pada sektor belakang, cukup ditancapkan double sok lansiran Kayaba model tabung. Ini sekaligus agar aura racy-nya tetap dapat. Bener kan, selera Uus oke juga!

3. PELEK.

Pakai ukuran yang cukup besar supaya kelihatan padat. Untuk depan disematkan ukuran 2,50x18”, sedangkan belakangnya pakai 3,50x18”. Kemudian dibalut karet hitam berprofil gendut berlabel Unili, dengan ukuran 350-18 (depan) dan 450-18 (belakang).

Data Modifikasi

Karburator    : Keihin PE 28

Jok  : Custom

Knalpot   : Custom

Protechnic    : 0812-8048-1779 (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.