Kevin Schwantz Jadi Acuan Modifikasi Suzuki GSX-R150

Wawa - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 11:32 WIB

Indra Kurniawan zaman sekolah mengidamkan punya motor sport keren. "Tapi, orang tua ngelarang, karena takut saya kebut-kebutan di jalan," tutur pria berpostur kecil ini. Makanya, begitu diizinkan emak nebus Suzuki GSX-R150, belum sampe garasi, langsung diboyong ke Layz Motor di Arteri Kelapa Dua No. 90E, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Gerah juga tiap hari motret modifikasi, tapi gak punya motor modifikasi, hahaha..," canda salah satu kru Em-Plus ini.

1. PELEK GOLD ALA MARCHESINI.

Mula-mula yang dikerjakan Layz Motor benahi kaki-kaki. Kedua pelek bawaan GSX-R150 direpaint gold terang, seperti rona pelek mahal berlabel Marchesini. "Kebetulan alur pelek GSX-R150 ini mirip Marchesini," ucap Steven Lay, juragan Layz Motor. Biar terlihat wah, pelek ala-alaan itu dilapis Michelin Pilot Street Radial.

2. LIVERY KEVIN SCHWANTZ.

Tak mau hanya ubah kaki-kaki, bodi juga dimake up. Urusan ini, diserahkan pada Graphic Factory. Striping bawaan GSX-R150 berkelir dasar putih, langsung diganti pakai livery motor balap Suzuki era GP500 yang dibesut Kevin Schawantz. Liverynya bermotif minuman soda Pepsi yang dibentuk pakai cutting sticker.

"Kebanyakan orang tahu livery Suzuki RGV500-nya Kevin Schawantz itu pakai brand rokok. Ternyata dia juga pernah pakai livery Pepsi ini," terang Kurniawan, yang anak juragan Bajaj roda tiga ini.

Oh iya, bodi GSX-R150 yang runcing, memang beda dengan bodi RGV500 yang dominan kotak. "Agak rumit memang mengaplikasikan livery Pepsi ini di bodi yang lekukannya tajam," aku Wandy, dari Graphic Factory.

3. SILENCER KNALPOT BERGRAFIR.

Kurang afdol jika modifikasi bergaya motor balap, tapi suara knalpot tidak terdengar. Diputuskan mengganti saluran gas buang pakai produk Norifumi Racing tipe GTX Pro. Namun biar lebih special, silencer digrafir tulisan 'WAWA Limited Edition'. Weww..!

4. VARIASI UNIVERSAL.

Biar makin racy, perlu pemanis beberapa part bolt on universal. "Baru beberapa saja yang terpasang. Seperti handgrip, handle rem dan kopling, radiator guard, tank pad dan sebagainya," tutup Wawa, sapaan tenarnya.

Data Modifikasi

Slang rem     : Hel

Radiator guard : Suzuki Genuine Accesories

Tank pad      : Suzuki Genuine Accesories

Sein          : Rizoma

Handgrip      : Adnozing

Bodi sticker : Graphic Factory

Layz Motor : (021) 5366-3025 / 0899-9111-939 (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Wawa
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.