8 Polisi Tidur Nyeleneh Di Indonesia

Kamis, 13 Juli 2017 | 18:53 WIB

Ngebuat polisi tidur enggak boleh sembarangan loh bro. Ada aturan dan pengukuran khusus buat membikin polisi tidur yang bener.

Tapi sungguh disayangkan, Di Indonesia banyak oknum yang gak bertanggung jawab yang suka ngasal bikin polisi tidur seenak jidatnya sendiri.

berikut 8 polisi tidur nyeleneh di Indonesia:

(BACA JUGA : Begini Aturan Bikin 'Polisi Tidur')

1. Polisi Tidur Yang Bener

Bentuknya ngikutin peraturan yang ada, warnanya jelas, nggak ketinggian,nggak kerendahan, nggak membahayakan.

Kalo motor kamu ngelewatin polisi tidur yang ini, cuma jadi pelan aja. Yang begini emang masih ada, tapi jumlahnya sedikit dibandingin sama yang nggak bener bikinnya.

2. Ngasal Bener Bikinnya

Tipe yang ini lah yang paling sering kita temuin. Yang bikin biasanya warga sekitar yang kesel karena suka ada anak alay baru belajar nyetir, terus kebut-kebutan di komplek. Tapi bikinnya asal-asalan, biasanya ketinggian atau terlalu tajem. Kalo kamu ngelewatin tipe ini, musti super pelan-pelan, karena kalo enggak berpotensi ngerusak kaki-kaki motor loe cuy.

Tipe yang ini juga karena asal-asalan bikinnya, biasanya dalam beberapa bulan bakal rusak, dan para alayers itu bakal kembali kebut-kebutan di komplek tersebut, dan para warga yang gusar akan kembali membuat polisi tidur abal-abal ini.

3. Polisi Tidur Bunglon

Tipe yang ini juga nggak kalah ngeselin. Dan juga membahayakan, apalagi kalo udah malem. Karena nggak keliatan, kamu nggak sempet memperlambat laju kendaraan kamu sebelum ngelewatin polisi tidur tipe ini.

Kalo yang dibuatnya bener mungkin efeknya nggak terlalu parah. Nah kalo yang nggak keliatan ini yang dibuat asal-asalan gimana? Menurut ilmu fisika sih bukan nggak mungkin motor dan loenya bisa mental kalo ngelewatin polisi tidur yang kayak gitu.

4. Moderen

Bentuk dan ukurannya mengikuti aturan, dan terbuat dari metal. Jadi, tipe polisi tidur seperti ini kuat dan tahan lama.

Kalau kena banjir atau badai tidak berubah bentuknya. Dan tipe yang seperti ini juga praktis, karena dibuat di pabrik, tinggal pasang saja di jalan yang dibutuhkan, tidak perlu dibuat dari 0 dan mengganggu lalu lintas.

5. Layaknya Trotoar

Gundukan yang membentang dijalan ini layaknya trotoar, sebab berbahan paving dan cukup lebar. Dan sering kita jumpai di komplek-komplek keren

6. Ban Bekas Delman

Polisi tidur ini terbuat dari rakitan ban bekas  delman. Meski secara bentuk tidak begitu wajar namun rangkaian ban tersebut sudah cukup mengurangi laju kendaraan, sebab  jika tidak pelan bisa terjatuh. Dan ada pula yang di jejerin hingga 3 susun. Ngeselin gak Tuh!

7. Puluhan

Deretan polisi tidur ini cukup tidak wajar keberadaanya, dalam satu jalur saja terdapat puluhan dengan ukuran yang cukup besar dan tinggi. Sepertinya masyarakat sekitar sudah jengkel dengan kendaraan menggunakan kecepatan tinggi ketika melaju pada jalur tersebut, sehingga dibuat polisi tidur yang cukup banyak.

8. Tali

Sepertinya penduduk setempat enggan ribet untuk membuat polisi tidur sesuai dengan desain yang dianjurkan dinas perhubungan. Polisi tidur dibuat dari bentang tali besar, yang biasa digunakan untuk mengikat kapal ketika bersandar di dermaga. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.