North Side Kustom 2 Cirebon, Padukan Unsur Custom dan Seni Budaya Daerah Pantura Cirebon

Obeth - Minggu, 16 Juli 2017 | 11:44 WIB

Riungan bikers pembesut motor custom dalam ajang North Side Kustom (NSK) 2017 yang di gelar di Famouz Cafe, Cirebon, Sabtu (15/7) kali ini sudah memasuki tahun yang kedua.

Ada perubahan serta penambahan konsep yang di usung oleh MTM, Ape Kustom dan New Born sebagai pencetus awal riungan NSK ini.

"Kami ingin agar event ini bisa menjadi suatu wadah bagi para penghobi motor custom di seputaran Cirebon. Apalagi modifikator di wilayah III Cirebon ini sangat banyak," jelas Ebod, dari MTM.

Untuk gelaran NSK 2 pada tahun ini turut menggandeng beberapa sponsor pendukung termasuk di antaranya Disbudpar Kota Cirebon.

(BACA JUGA: Harga Helm dan Sok Nih Ojeker Online di atas Rp 20 Jutaan, Bikin Heboh Netizen)

Pasalnya event kali ini mengundang beberapa builder yang piawai di bidangnya serta seniman lukis custom yang berasal dari luar kota.

Nort Side Custom Cirebon, hand made bro

Seniman lukis custom yang diundang Yayaholic dari rumah modif Queen Lekha, Yogyakarta dan Franky punggawa Yasashi Garage Bandung.

Dua lainnya adalah Danny Hacka Solo dan Sony Twistpaint Surabaya yang merupakan seniman cat lukis helm custom.

Bahkan turut pula dimeriahkan oleh beberapa seniman lukis painting bodi dan wajah serta para pendukung acara.

Booth bazaar yang tawarkan spare parts motor klasik dan kustom serta apparel kelengkapan bikers dari Riders Inc turut berpartisipasi.

"Customizer dari wilayah Cirebon sangat banyak dan potensial. Tinggal terus dikembangkan lagi serta minimal dengan cara ekspose di gelaran bertema custom yang ada di luar daerah," ungkap Yayaholic, builder Queen Lekha dari Yogyakarta.

Ragam acara pun diadakan di gelaran kali ini.

Mulai dari pertunjukkan kesenian asli kota Cirebon berupa Tari Topeng, lalu ada perform live music, talk show dari Yayaholic dan Franky Yasashi Garage soal modif custom, serta live female Disc Jockey.

"Acaranya seru abis dan semoga saja bisa terus diadakan tiap tahunnya agar penggemar motor custom Cirebon bisa bertambah marak lagi," kata Sahrul salah satu bikers yang hadir di gelaran bareng kekasihnya ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Obeth
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.