6 Merek Motor Trail Dengan Harga Murah yang Ada di Indonesia

Selasa, 18 Juli 2017 | 16:43 WIB

Berminat meminang sebuah motor "penggaruk tanah" trail atau cross?

selain dipakai di medan-medan yang terjal motor ini juga sangat cocok dipakai di jalan beraspal yang rata.

Jadi ente yang suka dengan motor trail jangan ragu untuk mengendarai motor ini di dua jenis medan yang berbeda.

Untuk mesinnya, motor ini juga terbilang cukup tangguh dan handal, terlebih motor ini juga memiliki ukuran dimensi yang lebih ramping serta memiliki tinggi motor yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis-jenis motor pada biasanya.

(BACA JUGA :  Trail Buatan AHM Bernama Honda CRF150F dan Mesinnya Sudah Dipakai Sejak 2012)

Buat yang ngebet berikut 6 merek motor trail dengan harga murah yang ada di Indonesia.

1. Kawasaki KLX 150Bf SE

Dibekali dengan mesin 150cc, 4 tak single silinder dan menggunakan sistem pendingin berupa air-cooled.

Mesin tersebut memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 9.5 : 1 dengan ukuran piston dan stroke masing-masing berdiameter 58.0 x 54.4 mm.

Mesin tersebut juga disinyalir mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm dengan torsi 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm.

Untuk harga, motor trail terbaru dengan nama Kawasaki KLX 150BF SE ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 32,5 jutaan.

2. Kawasaki KLX 250

Kawasaki ini juga memiliki motor trail murah lain yakni Kawasaki KLX 250.

Motor ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi adventure karena kendaraan ini memiliki power serta akselarasi yang cukup seimbang.

Dimana power dan akseslerasi yang akan didapat berasal dari mesin 4 tak berekapasitas 249 cc berteknologi DOHC dengan 4 katup yang memiliki pendingin cairan serta di milikinya transimi dengan 6 percepatan.

Sehingga tak heran bila motor trail murah ini bisa menyemburkan maksimum power 18.0 Kw per 9000 rpm serta torsi maksimum 21Nm per 7000rpm.

Dan bila becakap masalah harga, anda harus membayar sekitar Rp 61.900.000 juta untuk bisa membawana pulang.

3. Suzuki Trail DR200S

Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 199 cc dengan membawa 1 buah silinder 4 tak.

Trail DR200S diperkuat dengan beberapa teknoklogi canggih, sehingga mampu membuat semburan tenaga yang cukup besar dan pastinya cocok untuk berpetualang di medan yang berat.

Suzuki Trail DR200S sebenarnya merupakan satu motor lawas yang di keluarkan Suzuki pada tahun 2014 lalu.

Harga sekitar Rp 34 juta kendaraan ini masih cukup populer menjadi motor trail murah yang banyak di idolakan masyarakat Indonesia. Apalagi ditambahnya transmisi dengan 5 percepatan tentusaja membuatnya semakin gahar.

4. Viar Croos X200

Pabrikan motor dalam negri yang berpusat di daerah semarang telah memunculkan motor trail berkualitas, yang di beri nama sebagai Viar Cross X200.

Motor ini memiliki performa yang tidak kalah dengan motor buatan jepang atau manapun, karena Viar Cross X200 telah menggunakan mesin tipe 4-tak berkapasitas 200cc.

Teknologi SOHC 5 percepatan manual, dapat menghasilkan performa maksimum hingga 13.4 HP pada setiap putaran mesin 7500 rpm, dan pada torsinya sendiri meraih angka 13.5 Nm pada putaran mesin 7000 rpm.

Selain performanya yang tak kalah gahar dibanding brand luar, Viar Cross X 200 dibanderol cukup murah dan terjangkau, karena untuk Harga Motor Trail Termurah ini berkisar Rp 18,9 jutaan saja, sangat murah bukan?

5. Honda CRF250L

Melalui Honda CRS250L yang di masukan kedalam tipe motor trail, di perkuat mesin tipe 4 langkah berpendingin cair, yang menggunakan kompresi 13.5 : 1 pada kubikasi mesin 249 cc.

Motor trail dari Honda ini sangat mampu untuk menghasilkan power dan kinerja secara maksimal, yang siap melahap semua medan terjal di hadapannya.

Ditambah posisi riding yang pas, membuat pengguna lebih mudah untuk melakukan manuver di segala medan.

Tapi ya sesuai dengan spesifikasi yang di bawanya, Harga Motor Trail termurah bernama Honda CRF250L berkisar Rp.64.820.000,-.

6. Yamaha WR250R

yamaha tidak terlalu banyak mengeluarkan motor trail, dan yang terbaru adalah Yamaha WR250R, dimana motor tersebut secara resmi telah masuk Indonesia dengan banderol Rp.93 jutaan.

Harga tersebut dapat di bilang cukup mahal jika kita bandingkan dengan motor sport kelas 250cc miliknya seperti yamaha R25 misalnya, yang hanya di banderol sekitar Rp.50 jutaan – Rp.60 jutaan.

Mungkin hal itu dipengaruhi akan spesifikasi pada bagian tubuhnya terutama pada bagian rangka dan kaki-kaki.

(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.