Cafe Race All New Honda CBR250R Garapan Indonesia dan Jepang

Panji - Selasa, 25 Juli 2017 | 11:12 WIB

Yuwono Djati dari Lunatic Custom Motorcycle, tampil asik lewat Neo Cafe Racer yang jadi konsep untuk modifikasi All New Honda CBR250RR.

Jati panggilan akrabnya, dimentori Honda Motorcycle Research and Development Center dari Jepang dan Product Development Astra Honda Motor (AHM).

Artinya, modifikasi All New Honda CBR250RR ini kerja sama Indonesia dan Jepang.

“Waktu yang menjadi kendala untuk project ini,” bilang Jati.

(BACA JUGA: Kok Bisa Pemotor Bekasi Enggak Ketemu Jalan Pulang Setelah Masuk Jakarta?)

Pasalnya, modifikasi All New Honda CBR250RR garapan modifikator Jepang dan teknisi Jepang hanya diberi waktu kurang dari tiga bulan.

“Saya pingin konsep yang matang! Apalagi soal pilihan body, sempat beberapa kali revisi. Misal fairing depan, saya pingin simple dengan satu piece saja, jadi tinggal masukin ke sasis CBR 250RR,” detail Jati.

Untuk mendapatkan bodi baru Neo Cafe Racer berkelir putih ini, Jati menggunakan plat galvanis 1,2 mm.

Desain yang unik, saat sobat liat knalpot. Pipa gas buang ini, melilit ke belakang dan keluar di sisi kanan dan kiri buntut cafe racer.

Dikamuflase menggunakan jaring-jaring, hampir tak terlihat.

Penulis : Panji
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.