Pamor Honda GL 100 Naik, Kini Mulai Banyak Dicari

Indramawan - Kamis, 27 Juli 2017 | 05:51 WIB

Setelah Honda CB100 yang fenomenal, dan kemudian diikuti Yamaha RX-King, juga classic trail seperti Suzuki TS 125, kini Honda GL100 juga mulai banyak dicari.

“Saya lihat sejak 1 tahun terakhir ini GL100 mulai naik pamornya,” buka Harsoyo Santoso atau yang lebih dikenal dengan nama Tionghoa Ahong, builder Hongkingkong Custom, Surabaya.

Hal ini bisa dilihat dari harga GL100 di pasaran.

(BACA JUGA : Modifikasi Honda GL 100 Vintage Trail Campursari)

“Dulu, kita bisa dapat GL100 bagus cuma Rp 3 – 4 juta. Tapi sekarang mulai naik. Bisa sampai Rp 7 juta. Itu pun masih standar kondisinya, tapi utuh,” lanjut Ahong.

“Ada teman di salah satu komunitas CB di Surabaya yang dapat GL100 dengan harga segitu. Menurut saya itu sudah murah…” Memang benar.

Kebetulan Nugroho Sakri, pemilik GL100 1982 yang tinggal di Waru, Sidoarjo.

Dia mengaku menjual motornya Rp 2,75 juta kira-kira 4 tahun lalu.

“Kondisinya apa adanya. Semua masih ori, kecuali fork depan pakai punya GL Pro imitasi, dan swingarm punya GL 100 variasi model kotak. Kondisi tangki bocor,” ujar Sakri.

Kita bandingkan dengan GL100 1983 punya Hardjito, pegawai SPBU Pertamina Banjarsugihan, Tandes, Surabaya Barat.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Indramawan
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular