Nyaris Dua Kali Jatuh Di Asia Talent Cup Sepang Gerry Salim Justru Kibarkan Merah Putih

Eka - Minggu, 30 Juli 2017 | 05:38 WIB

Seri Asia Talent Cup (ATC) yang juga diikuti beberapa pembalap Indonesia kembali bergulir pekan Ini di sirkuit Sepang, Malaysia 29-30 Juli.

Menjadi menarik, lantaran nyaris dua kali terjatuh di tikungan litar Sepang di race 1 (29/07), Gerry Salim yang jadi salah satu pembalap Tanah Air di ATC pun justru kibarkan Merah Putih dari podium tiga.

"Persaingan berlangsung ketat menjelang lap-lap akhir, sehingga saya coba terus menjaga peluang untuk bisa podium," ungkap pembalap asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Persaingan makin ketat di last lap alias putaran terakhir yang menyebabkan Gerry sedikit memaksakan untuk tetap fight dengan pembalap di grup depan, sehingga nyaris jatuh.

(BACA JUGA : Video Kemenangan Gerry Salim Di Race 2 AP250 ARRC Jepang)

Kondisi ini tidak terlepas akibat seting Honda NFS 250 miliknya belum sepenuhnya sempurna sesuai keinginan gaya balap dan kondisi sirkuit yang juga mengalami pengaspalan ulang sejak tahun lalu itu.

"Masih belum sempurna setingan sokbreker sehingga menyebabkan motor jadi catering dan moving, motor goyang terus," aku Bonex, sapaan Gerry yang mengalami gelaja itu di tikungan 5,6,8,11 dan 12.

Setidaknya, dengan race 1 ini bisa membuat Gerry menjadi lebih memiliki data untuk seting suspensi di race 2 (30/07) dan semoga bisa podium.

"Balap ATC setiap tahunnya semakin dinamis, persaingan semakin ketat dan Gerry pun menyadari itu. Dengan perjuangan yg cukup berat, Gerry berhasil podium 3 dari grup depan yang diisi enam pembalap. Semuanya finish dengan sangat close, kecuali Can Oncu leading dua detik," jelas M Fadli selaku mentor dan juga wakil dari Astra Honda Racing Team yang mendampingi Gerry di Sepang.

Semangat! (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Eka
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular