Netizen Ramai-Ramai Bilang Sport 250 cc yang Pakai Ban Cacing Berbahaya

Selasa, 1 Agustus 2017 | 10:50 WIB

Heboh ada foto di Instagram @IndoRide seperti di artikel Netizen Sedih Kok Bisa Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 Fi Pakai Ban Cacing jadi bikin ramai komentar di Facebook fanpage MOTOR Plus.

Ban cacing alias ban tapak sempit sejak awal diperuntukan untuk motor balap lurus atau motor kontes yang cuma dipajang.

Kebutuhan motor drag bike pakai ban cacing karena bobot dan trek yang dilewati lurus.

Bobot ban cacing lebih ringan dibanding ban tapak lebar dan area kontak ban cenderung merata karena tegak lurus di jalur drag bike.

(BACA JUGA: Lho Kok Bisa Ditilang Polisi Karena Pakai Ban Cacing)

Tapi, netizen bilang kalau motor sport sekelas 250 cc pakai ban cacing berbahaya, seperti komen di bawah in dari Facebook di fanpage MOTOR Plus.

Gery Hutama Biar: makin cepet jemput nyawa,gpp ngurang ngurangin orang bodoh di dunia hehe

Nicko Lousma: Motor emang motor kalian, duit emang duit kalian, tp inget di jalan raya ga cuma kalian. Kalau kalian celaka sendiri mah terserah, tp karena berpotensi mencelakakan orang lain juga lah makanya kami komplen ama modif kaya bgini. Makin gde power otomatis butuh traksi lebih. Makin gede n berat motor butuh kaki2 yg sesuai jg. Logika sederhana aja itu bro.

Fei Pei Fei: Ya kan banyak yg lebih pinter dari yg buat motor nya, dah capek2 ngitung pake rumus A-Z malah di aneh2...

Rezza Pahlevy: Biarin aja suka" dia klo celaka ya resiko dia hahaha. Nyawa kok dibuat mainan wkwkkwk

Radot Jefry Silitonga: Gimana ga fatal, sudah tau motor sport kapasitas silinder besar dan tenaga besar. pakai ban cacing ya motor ga stambil dibawa dengan kecepatan tinggi bisa melayang nyawa. semua motor sudah di rancang memakai ban standar karena faktor keselamatan juga.

Prapto Budi Santoso: Aneh aja ngakunya motor drag tp pake ban cacing. Secara ban cacing sangat minim yg nempel ke aspal dan dapat dipastikan lbh mudah slip dibanding ban lebar yg permukaannya lbh banyak nempel kejalan. Apakah krn harganya lbh murah dr ban lebar lalu mnjadi keren? Mgkn anak2 alay perlu nanya sama dragster luar kenapa dragster2 luar pake ban super lebar dan diameter besar. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.