Dorna Sepakat Tunjuk Finlandia Sebagai Tuan Rumah MotoGP

Radit Kete - Kamis, 3 Agustus 2017 | 05:30 WIB

Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah resmi menunjuk Sirkuit KymiRing, Finlandia sebagai tuan rumah baru.

Namun, Sirkuit Kymiring baru akan menggelar balapan MotoGP pada 2019.

Pengelola Sirkuit KymiRing mengumumkan soal kesepakatan ini dalam konferensi pers di Helsinki Music House, Rabu (2/8).

Konferensi pers ini dihadiri CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Menteri Budaya dan Olahraga Finlandia Sampo Terho, Ketua Direksi Pengelola KymiRing Kari O. Sohlberg, Ketua Federasi Balap Motor Finlandia Tapio Nevala, dan Manajer Proyek KymiRing Timo Pohjola.

(BACA JUGA :  Indonesia Dibatalkan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 Oleh Finlandia?)

"Ini sebuah kebanggaan besar untuk mengumumkan kesepakatan kami deengan KymiRing dan pengerjaannya sekarang tengah berlangsung," ungkap Ezpeleta.

"Kami akan mengusulkan kepada FIM untuk menempatkan Finlandia dalam kalender MotoGP musim 2019. Ini adalah hari yang menyenangkan karena sudah bertahun-tahun sejak GP Imatra di Finlandia dan kami sangat bangga untuk mengumumkan venue baru ini."

"Saya pikir KymiRing akan menjadi tuan rumah yang luar biasa. Tata letak sirkuitnya sangat bagus, cepat, dan aman, dan kami sangat senang mengumumkan hal ini," imbuhnya.

Finlandia telah dua kali menjadi tuan rumah MotoGP.

Sebelumnya, Finlandia telah menggelar MotoGP sejak tahun 1962 hingga 1982 di Sirkuit Imatra.

Giacomo Agostini tercatat sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak pada balapan Grand Prix Finlandia, yakni 17 kali. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Radit Kete
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.