Upgrade Performa Yamaha NMAX, Performanya Naik Dua Kali Lipat!

Indra - Senin, 14 Agustus 2017 | 23:58 WIB

Di saat 155 cc terasa cukup bagi sebagian orang, motor ‘pasien’ Ultraspeed Racing  (USR) yang satu ini justru dibikin bengkak jadi 200 cc.

Namun, enggak cuma asal pasang blok dan piston, semuanya juga kudu disesuaikan.

Hasilnya, power naik dua kali lipat! Yang standarnya hanya 9,12 hp/8.050 rpm dan torsi 11,3 Nm/5.000 rpm di atas mesin Dynomite kepunyaan USR di Jl. Daan Mogot Raya KM. 11 No. 6, Jakarta Barat.

Kini, powernya menjadi 20,81 hp/7.150 torsinya terkatrol jadi 24,1 Nm/5.000 rpm dengan mesin Dynotest yang sama. Wow..

Baca juga: Upgrade Performa Kawasaki Ninja 150R 34,86 HP Uuntuk Pulang Kampung

1. BORE UP. 

Bikin bengkak kapasitas silinder, paket bore up mengandalkan merek SRP yang punya diameter piston 66 mm. Isi silinder terhitung bengkak jadi 200 cc. Kompresinya dibikin padat, saat diburet terukur hingga 13 : 1. Itu didapat dari jarak mendem piston saat TMA ke bibir blok 1 mm (termasuk paking atas dan bawah).

2. HEAD SILINDER.

Di bagian ini, diameter klep yang awalnya 19/17 mm (in/ex) di-upgrade jadi 23/20 mm, diameter batang klep sama yaitu 5 mm. Lalu, lubang inlet dan exhaust di-porting, supaya aliran udara yang masuk bisa lancar.

3. KEM KUSTOM.  

Source : MOTOR Plus
Penulis : Indra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.