Himpunan RX K Indonesia Lestarikan Yamaha RX K Yang Hampir Punah

Wawa - Senin, 7 Agustus 2017 | 07:19 WIB

Meski hanya sebentar Yamaha RX K hadir di Indonesia bukan berarti motor ini akan punah.

Ditangkis deh tuh sama Himpunan RX K Indonesia (HRKI) yang resmi berdiri pada 5-6/08 lalu di Villa Cilember Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Tujuan kami ingin melestarikan Yamaha RX K yang hampir punah, meskipun RX K lahir tahun 1980 dan stop produksi tahun 1982 menjadikan motor ini langka, makanya perlu di lestarikan," bilang Muhamad Agung, Sekertaris HRKI.

HRKI memiliki 50 anggota senusantara dan diwajibkan memiliki RX K yang surat legalitasnya lengkap serta tidak kasus kriminal dan tidak menyalah gunakan narkoba.

(BACA JUGA :  Pak Tua Rider Ojek Online Ini Diburu Anggota Klub RX-King SeNusantara)

"Akan kami hilangkan anggapan negatif tentang motor 2 tak yang ugal-ugalan, karena semboyan kami adalah 'Sangar di jalan enak di pandang' ini artinya bukan sangar ugal-ugalan yah" kata Bewox sapaan akrab Agung.

Saat deklarasi bukan hanya dari HRKI saja, tapi juga mengundang klub dari Negeri Upin Ipin yakni RX K Owner Malaysia, Cheras Pandan Semenyeh (CPS) Malaysia, Malaysia Indonesia King Rider (MIKIR).

"Ada 6 orang dari 3 klub teman kami yang datang dari Malaysia, mereka datang menggunakan pesawat," lanjutnya yang berharap himpunan ini akan terus eksis dan berkembang.

Buat yang punya RX K bisa jadi tempat bertukar pikiran nih mengenai restorasi spare part RX K yang sulit ditemukan.

Nah jika mau gabung bisa hubungi Bewox di nomor 0857-7697-0357 yang katanya kalau ngumpul sebulan sekali setiap Jumat malam minggu pertama di Kawasan Kapuk Kamal dan sekitarnya.
"Kalau tempatnya sih pindah-pindah, soalnya kami lebih kepada silaturahmi kerumah teman-teman dari anggota yang kami sambangi," tutup Bewox. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Wawa
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.