Himpunan RX K Indonesia Lestarikan Yamaha RX K Yang Hampir Punah

Wawa - Senin, 7 Agustus 2017 | 07:19 WIB

Meski hanya sebentar Yamaha RX K hadir di Indonesia bukan berarti motor ini akan punah.

Ditangkis deh tuh sama Himpunan RX K Indonesia (HRKI) yang resmi berdiri pada 5-6/08 lalu di Villa Cilember Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Tujuan kami ingin melestarikan Yamaha RX K yang hampir punah, meskipun RX K lahir tahun 1980 dan stop produksi tahun 1982 menjadikan motor ini langka, makanya perlu di lestarikan," bilang Muhamad Agung, Sekertaris HRKI.

HRKI memiliki 50 anggota senusantara dan diwajibkan memiliki RX K yang surat legalitasnya lengkap serta tidak kasus kriminal dan tidak menyalah gunakan narkoba.

(BACA JUGA :  Pak Tua Rider Ojek Online Ini Diburu Anggota Klub RX-King SeNusantara)

"Akan kami hilangkan anggapan negatif tentang motor 2 tak yang ugal-ugalan, karena semboyan kami adalah 'Sangar di jalan enak di pandang' ini artinya bukan sangar ugal-ugalan yah" kata Bewox sapaan akrab Agung.

Saat deklarasi bukan hanya dari HRKI saja, tapi juga mengundang klub dari Negeri Upin Ipin yakni RX K Owner Malaysia, Cheras Pandan Semenyeh (CPS) Malaysia, Malaysia Indonesia King Rider (MIKIR).

"Ada 6 orang dari 3 klub teman kami yang datang dari Malaysia, mereka datang menggunakan pesawat," lanjutnya yang berharap himpunan ini akan terus eksis dan berkembang.

Buat yang punya RX K bisa jadi tempat bertukar pikiran nih mengenai restorasi spare part RX K yang sulit ditemukan.

Nah jika mau gabung bisa hubungi Bewox di nomor 0857-7697-0357 yang katanya kalau ngumpul sebulan sekali setiap Jumat malam minggu pertama di Kawasan Kapuk Kamal dan sekitarnya.
"Kalau tempatnya sih pindah-pindah, soalnya kami lebih kepada silaturahmi kerumah teman-teman dari anggota yang kami sambangi," tutup Bewox. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Wawa
Editor : Hendra

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular