3 Panduan Modifikasi Motor Biar Sesuai Keinginan

Indra - Senin, 21 Agustus 2017 | 16:05 WIB

Kepingin punya motor yang beda atau ngebangun sendiri motor kustom dengan konsep sport atau klasik yang lagi ngehits sekarang?

Berikut ini, nasihat Sugianto sang builder dari Gondrong Custom sebagai panduan saat memodifiaksi motor.

Panduan ini berguna supaya duit dan barang yang keluar sesuai konsep modifikasi.

1. Persiapkan bahan.

(BACA JUGA: Awas Jangan Pakai Oli Diesel di Motor!)

Bahan yang dimaksud bukan seperti tepung terigu, gula dan telur ya bro. Itu si, bahan bikin kue, hehehe…

“Maksudnya, motornya. Motor yang akan jadi bahan itu dipreteli di bagian bodi, menyisakan mesin, sasis dan sejumlah kelistrikan,” bilang modifikator yang rambutnya gondrong ini.

2. Tentukan konsep modifikasinya.

“Misalnya, yang lagi hits scrambler. Nah, kita harus tahu dulu apa yang disebut scrambler. Setelah itu, sesuaikan dengan motor yang jadi bahan pengaplikasiannya. Baiknya gunakan bahan motor yang mesinnya tegak,” bebernya.

Untuk Scrambler, pilihan motornya yang jelas motor batangan kapasitas mesin dari 125 cc ke atas.

Selesai urusan mesin dan konsep, selanjutnya pengaplikasian atau perakitan sesuai konsep yang telah dibuat.

“Ada baiknya, pemilik motor mempunyai acuan atau gambaran ingin seperta apa model scramblernya. Karena saat ini banyak pengembangan dari modifikasi scrambler, ada yang klasik handmade, ada pula yang modern dengan perangkat bolt on,” tambah modifikator yang juga ngerjain motor-motor choppy cub, motor batangan sampai motor sport.

3. Modifikasi untuk harian atau gaya?

“Kalau harian, fungsi-fungsi utama dari motor, sampai safety tetap dipertahankan agar tetap nyaman. Masalah biaya relatif, tidak bisa ditentukan dari awal,” tutup modifikator di Jl. Baru Underpass, Duren Jaya, Bekasi Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Indra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.