Kisah Heroik Polwan Bantu Ibu Hamil Korban Kecelakaan

Hendra - Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:26 WIB

Lewat akun Instagram @satlantaspasuruan, Rabu (9/8), Sat Lantas Polres Pasuruan, Polda Jawa Timur, memposting kisah heroik Polwan anggotanya saat menolong ibu hamil jadi korban kecelakaan lalu-lintas (laka lantas).

Saat melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari yang tepatnya di Jln. Raya Blawi Ds. Masangan Kec. Bangil Kab. Pasuruan, dua anggota Polwan Sat Lantas Polres Pasuruan Bripka Dian dan Brigadir Ami menyaksikan pemandangan mengenaskan .

“Braaaaaaaak!”, suara yang tak jauh dari titik pengaturan anggota Polwan itu terdengar.

Begitu menoleh ternyata tabrakan amat motor kontra dengan motor.

(BACA JUGA :  Teganya, Seorang Pemuda Ambil Motor Korban Kecelakaan Fatal)

"Kedua Polwan langsung berlari kencang menghampiri laka lantas itu," sebu IG @satlantaspasuruan.

Brigadir Ami meminggirkan korban laka lantas seorang ibu hamil yang terkapar di tengah jalan.

Bripka Dian secara otomatis melakukan pengaturan jalan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan kemacetan.

Di sisi lain, karena korban itu ibu hamil yang tak kunjung sadarkan diri, maka tanpa membuang waktu korban langsung dinaikkan ke dalam mobil salah satu anggota polisi untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Masyitoh.

Lantaran aksi Polisi Wanita yang sigap tanggap membantu korban laka lantas itu, mendapat apresiasi pengendara yang lewat.

“Untung saja ada ibu-ibu Polwan yang sedang melakukan pengaturan disekitar TKP kecelakaan, sehingga korban cepat bisa diselamatkan, apalagi kejadian barusan korbannya seorang Ibu Hamil yang kondisinya sangat menghawatirkan,” ujar seorang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia, mengungkapkan, “Sudah menjadi tugas kami (kepolisian) memberikan pertolongan, terutama untuk kejadian laka lantas, memang dibutuhkan kesigapan untuk menolong korban,” tambah Kasat Lantas Polres Pasuruan itu. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular