Dagang Bacan Bikin Motor Balap

Teguh - Jumat, 11 Agustus 2017 | 13:18 WIB

Siapa sangka momen demam batu akik lalu bisa membawa keuntungan sendiri bagi Rizky alias Bazil untuk mempunyai motor balap.

Dari hobinya dengan batu akik terlebih batu Bacan, Bazil merintis usaha kecil-kecilan.

Usahanya yang sekarang sudah berjalan hampir 3 tahun ini akhirnya berbuah manis berkat kegigihan dalam usaha dan keinginannya memiliki motor balap.

"Saya kepingin bikin Kawasaki Ninja 150 R buat balap di sera,awalnya bingung dengan modal yang tak kunjung terlihat, akhirnya Alloh menunjukan jalan rezekinya dengan melambungkan harga Bacan yang akhirnya saya bisa mendapatkan keuntungan dari hasil menjual batu akik tersebut," kata Bazil juragan Bacan ini.

(BACA JUGA : Adu Kebut Ninja 2-Tak Vs 4-Tak)

Dengan kepunyaan motor balap Kawasaki Ninja 150 R ini sang owner tak lepas dengan memberinya motif gambar batu akik Bacan di Ninin kesayangannya.

Motor racikan tunner bengkel MP Product di wilayah Bekasi ini sekarang jadi Ninja yang disegani rival-rivalnya.

Rizky Bazil mempercayakan Ninja gope meternya ditunggangi Imam Ceper yang juga joki Nasional drag bike.

"Bos MP dan owner Bacan mempercayai saya untuk ngegas Ninja ini, jadi amanah ini saya jaga baik-baik, dan alhamdulillah motor ini bisa jadi yang terbaik di kelasnya," ungkap Imam yang baru saja jadi pengantin baru, gurihhh hehe.

Spek ninja Bacan sendiri bermain dikelas Ninja standar.

Maksudnya, karburator dan part lainnya harus standar bawaan motor, yang hanya boleh diganti seperti knalpot, dan pengapian selebihnya harus standar.

Tapi di sisi lain sang mekanik Empi Aribowo juga membuat Kawasaki Ninja untuk menemani Ninja Bacan ini, tapi spek bebasan alias FFA(Free For All).

Motor ini diberi sentuhan airbrush dengan gambar tokoh kartun Sopo Jarwo. (www.motorplus-online.com)

Bazil, bikin motor karena batu Bacan

Source : MOTOR Plus
Penulis : Teguh
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.