Kondisi Tangan Retak, Jefri Tosema Kumandangkan Indonesia Raya

Indra - Minggu, 13 Agustus 2017 | 13:18 WIB

Setelah pada race pertama mengalami insiden dengan Punchana Kulrojchalalai, dengan kondisi tangan retak Jefri Tosema bertekad kumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (13/8).

Meski turun dengan status wild card di seri ke empat ini, Jefri Tosema tetap jadi yang  terbaik di kelas Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.

"Saya bertekad untuk mengumandangkan Indonesia Raya di rumah sendiri. Saya minta maaf race pertama kemarin saya belum bisa menjadi yang terbaik," bilang pemuda asal Riau ini.

(BACA JUGA :  Mantan Juara Asia 2016 Juarai Race Kedua Suzuki Asian Challenge 2017)

Motor yang digunakan pada race kedua ini, juga berbeda dengan yang kemarin digunakan pada race pertama.

Dirinya set up ulang motor dari nol, mulai dari suspensi dan gir set.

"Awalnya ragu dengan motor ini, karena motor ini motor cadangan yang baru dikeluarkan sebelum race kedua dimulai," tambahnya.

Apalagi, ini merupakan race pertamanya menggunakan Suzuki GSX-R150.

Sedangkan SAC tahun lalu, dirinya bertanding dengan motor Suzuki Satria F-150 FI.

"Demi mengumandangkan Indonesia Raya, saya coba hilangkan rasa sakit pada jari manis saya yang retak, karena tekad saya itu," sebut Jefri. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Indra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular