Bedanya Balap Motor Moto3 dan Sport 250 cc Asia Menurut Andi Gilang

Eka - Minggu, 13 Agustus 2017 | 20:45 WIB

Menggantikan Ahwin Sanjaya di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri IV di sirkuit Sentul, Jawa Barat (12-13/8), Andi Farid Izdihar mampu mempersembahkan podium untuk Indonesia.

Tetapi, pembalap yang beken dengan panggilan Andi Gilang ini bukan tanpa kesulitan untuk meraih podium 3 di race 1 dan podium 2 di race 2.

Racer tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini kudu adaptasi.

Andi pakai motor Honda CBR250RR di kelas AP250 yang merupakan motor sport massal, bukan prototipe.

(BACA JUGA: 2 Kunci yang Bikin Andrea Dovizioso Menang di MotoGP Austria)

"Adaptasinya terutama untuk cornering, karena karakternya berbeda dengan motor yang selama ini saya pakai," ungkap Gilang.

Tahun ini pembalap asal Sulawesi Selatan fokus terjun di kancah balap CEV Repsol di Spanyol menunggangi Honda NSF250 yang memang motor peruntukan balap.

Menurut Gilang, ketika cornering Honda NSF yang biasa dipakai diajang Moto3, memang harus dihentak spontan ketika menikung.

Itu perbedaan besarnya dengan All New Honda CBR 250RR bernomor start 23 yang dipakainya di Sentul.

"Perlakuannya tidak bisa disamakan. Harus lebih halus lagi ketika cornering," aku Gilang yang bakal kembali ke Spanyol setelah hari raya Idul Adha nanti. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Eka
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.