Video Tempat Pemalsuan Komponen Digerebek Polisi

Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:10 WIB

Tempat atau markas pemalsuan komponen di Palembang Sumatera Selatan dibongkar.

Hebohnya harga komponen palsu yang dijual murah banget bro.

Polrest Palembang menggerebek rumah mewah di Jalan Letjen Harun Sohar, Perumahan The Green Permata, Kelurahan Kebun Bunga, Sukarami, Palembang, Senin (14/8/2017).

Polisi menggerebek rumah berlantai dua itu karena disinyalir sebagai gudang suku cadang motor berbagai merek yang dipalsukan.

(BACA JUGA: Wah... 15 Motor Modifikasi Dirazia. Apa Saja Kesalahannya? )

Ternyata dugaan petugas benar. Seiisi rumah dipenuhi ribuan suku cadang yang sudah dikemas maupun yang belum dikemas merek Honda, Yamaha, Suzuki, dan merek lainnya.

Suku cadang palsu itu di antaranya rantai, lampu, kanvas rem, kanvas kopling, dan masih banyak lagi.

Suku cadang palsu itu dijual jauh lebih murah dari aslinya. Misalnya kanvas rem dan kanvas kopling dijual Rp 18 ribu. Adapun busi dijual Rp 4 ribu.

Kemasan suku cadang yang dibuat sindikat pemalsuan ini sama dengan kemasan suku cadang asli. Nyaris tak kelihatan bedanya.

Ditaksir omzet penjualan sindikat pemalsuan merek onderdil ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.