7 Benda Penting Ini Wajib di Bawa Scooterist Kalau Enggak Mau Repot!

Ahmad Ridho - Selasa, 3 Oktober 2017 | 11:11 WIB

MOTOR Plus - Khusus penunggang Vespa, bawalah perlengkapan sebelum berkendara.
Vespa dua tak sering mengalami trouble saat di ajak beraktivitas.
Karena itu, jangan sampai melupakan tujuh benda penting ini.

1. Kunci busi
Kunci busi sangat vital. Saat Vespa mogok, biasanya busi mati atau banjir. Setelah dibuka, bersihkan kepala busi dengan lap atau ampelas.

(BACA JUGA: Sadis! Ada Promo Dari Vespa Indonesia, Paket Diskon Dengan Potongan Harga Rp 5 Juta)

2. Busi
Jangan lupa membawa busi cadangan. Saat oli dan bensin tidak merata, busi akan bermasalah. Biasakan membawa busi cadangan agar tidak repot di jalan.

3. Tali gas, kopling dan persneling
Ketiga komponen diatas juga rawan putus karena beban dan intensitas yang berlebih. Siapkan ketiga komponen itu dan letakan didalam box Vespa.

4. Oli samping
Oli samping ibarat nyawa untuk Vespa. Fungsinya adalah melumasi piston agar tidak macet. Oli samping banyak varian dan harganya juga terjangkau.

(BACA JUGA: Upgrade Performa Vespa LX 125 Tembus 9,7 dk)

5. Obeng
Obeng plus dan obeng minus juga harus di persiapkan. Fungsinya untuk membuka bagasi atau menyetel angin pada karburator.

6. Kunci 11 dan 13
Jangan lupa untuk membawa kunci 11 dan 13 karena Vespa memiliki kunci langka yang jarang ada di motor Jepang. Kunci 11 dan 13 untuk membuka pelek saat ban Vespa bocor.

7.Tang
Tang wajib dibawa karena berfungsi untuk memotong dan menarik tali kopling dan memperbaiki rem.

Lakukan juga servis rutin sebulan sekali atau dua bulan sekali untuk membersihkan karburator supaya tidak kotor dan vespa jadi enggak rewel. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.