Habis Gelap Terbitlah Terang, Itulah Teknologi Pinlock Overlay Produk Asal Belanda

Arseen - Selasa, 3 Oktober 2017 | 20:50 WIB
Dok.M+
Habis Gelap Terbitlah Terang, Itulah Teknologi Pinlock Overlay Produk Asal Belanda

MOTOR Plus - Perusahaan Pinlock pembuat aksesori helm asal Belanda meluncurkan produk terbarunya dengan label Pinlock Overlay.

Pinlock Overlay ini berfungsi membuat visor atau kaca helm gelap dan terang secara otomatis.

Jadi sangat cocok untuk digunakan dalam kondisi siang maupun malam hari.

Cara kerja pelapis kaca ini memanfaatkan teknologi lensa Photochromatic, yang ternyata teknologinya sudah ada selama berabad-abad.

(Baca juga: Cara Tes Pinlock Helm Buatan Lokal )

namun teknologi ini belum banyak digunakan pada produk helm sepeda motor.

Dengan teknologi ini, visor helm bisa berubah dari terang ke warna gelap hanya dalam hitungan detik.

Pemasangan Pinlock Overlay ditempatkan pada permukaan luar visor helm, dan tentunya perlu pin standar Pinlock untuk mengaitkan pelapis ini.

Jangan lupa kombinasikan juga dengan pemasangan Pinlock anti-kabut pada bagian dalam visor helm agar nyaman digunakan saat kondisi hujan.

(Baca juga: Jangan Pakai Sabun Bersihkan Pinlock di Visor Helm

Selain fungsional, Pinlock Overlay menawarkan beberapa keunggulan lain, seperti proses pemasangan dan pencopotan pelapis dalam hitungan detik.

Bisa diaplikasikan secara bergantian pada helm yang berbeda. Serta bisa dikombinasikan dengan Pinlock sisipan anti-kabut.

Pinlock Overlay dibanderol USD 106 atau setara Rp 1,4 juta dan tersedia  untuk beberapa model helm seperti AGV, Bell, BMW, HJC, LS2, Nexx, Schuberth, Shark, Shoei dan Scorpion. Keren nih inovasinya

Artikel ini sudah di publikasi oleh  tribunnews.com dengan nama "Teknologi Pinlock Overlay Bikin Kaca Helm Gelap dan Terang Secara Otomatis"

(motorplus.gridoto.com)

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.