Garut Bakal Blokir Aplikasi Ojek Online

Candra - Kamis, 24 Agustus 2017 | 05:31 WIB

Diskominfo Garut diminta untuk blokir aplikasi ojek online. Melanjutkan surat edaran dari Bupati Garut, tentang pelanggaran untuk ojek online.

Kini giliran Organisasi Angkutan Darat (Organda) Garut yang meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut untuk blokir aplikasi online.

Bupati Garut sendiri sudah melarang ojek online beroperasi di Garut, tapi kenyataannya ojek online masih beroperasi tanpa menggunakan atribut.

“Surat edaran pelanggaran ojek online harus diikuti dengan pemblokiran aplikasinya, itu harus oleh Diskominfo supaya ojek online benar-benar tidak bisa beroperasi,” bilang Dayun Ridwan ketua Organda Garut.

Tidak hanya itu, sulitnya pengawasan menjadi salah satu kesulitan membedakan ojek online yang masih beroperasi.

(BACA JUGA :  Rider Ojek Online Tua Ini Tak Tahu Jalan Pulang)

Dayun meragukan pemerintah daerah bisa memberikan sanksi kepada operator ojek online, makanya mereka masih bisa operasi tanpa atributnya.

“Masih belum jelas juga sanksi yang bakal diberikan jika terbukti masih ada yang beroperasi, jadi harus jelas tindakan dari pemerintah,” tambahnya.

Oleh karena itu, Organda meminta supaya pemerintah mengimbangi surat edaran pemerintah tentang ojek online dibarengi dengan pemblokiran aplikasinya.

“Solo sudah melakukan pemblokiran oleh Diskominfo, dan itu setelah ada larangan dari Walikota untuk ojek online. Jadi seharusnya di Garut juga bisa dong,” tegasnya.

Namun nantinya, jika ojek online masih tetap beroperasi bukan tidak mungkin Organda kembali menggelar aksi mogok umum di Garut. (www.motorplus-online.com)

Artikel ini telah dipublikasi oleh kompas.com dengan judul
http://regional.kompas.com/read/2017/08/23/17470461/organda-minta-diskominfo-blokir-aplikasi-ojek-online-di-garut

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.