Substitusi Sokbeker Yamaha Byson, Modifikasi Sok Pakai Per Ori Byson dan Oli Literan

Obeth - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 10:51 WIB

Ini cari modifikasi sokbraker belakang Yamaha Byson.

Yang pasti modifikasi sokbraker belakang Yamaha Byson gak bakal sampai makan biaya banyak, apalagi menguras kantong lebih dalam.

Karena jika dirinci soal budget, untuk menebus sok orisinal Byson yang bisa mencapai kisaran Rp 2 jutaan, sok Byson KW yang hanya Rp 900 ribuan saja.

Dari harga segitu, jelas sekali perbandingannya cukup jauh. Soal kualitas daya redamannya, tentu lebih unggul sokbeker yang ori

(BACA JUGA: Modal Rp 10.000 Atasi Baut Selek)

Tapi, gak usah khawatir, jika sobat bikers hanya bisa beli sok KW! Pasalnya bisa hemat biaya modif, dan sisanya untuk membeli komponen lainnya.

Namun yang perlu diperhatikan jeroan sokbeker, harus diakali lagi supaya empuk dalam menahan redaman jalan dan beban pengendara, juga bisa tahan lama.

“Cara simpelnya, tinggal ganti parts dalam sok Byson KW tadi, dengan yang asli. Yaitu, bagian per soknya gunakan bawaan ori Byson. Harganya pun murah dan terjangkau. Sekitar Rp 40 ribu satu, berarti cuma Rp 80 ribu sepasangnya. Pastinya kualitas per sok asli lebih menjamin dibanding per sok yang KW,” ungkap Kholiz Nur, pembesut Yamaha Scorpio modif yang pasang sok Byson versi lokal.

Hampir kebanyakan jika para konsumen yang membeli sok Byson versi KW, langsung main terapkan saja tanpa mengubah lagi komponen dalamnya.

Dan itu semua pastinya akan terasa lebih keras, karena redamannya kurang nyaman saat motor dikendarai. Sudah pasti bikin tangan jadi cepat pegal dan capek.

Penulis : Obeth
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.