Modal Maverick Vinales, Perubahan yang Dibawa dari Tes Misano ke MotoGP Inggris

Indramawan - Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:05 WIB

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengatakan siap menghadapi seri 12, MotoGP Inggris yang akan digelar di sirkuit Silverstone (27/08) lusa.

Dalam sesi press conference yang digelar kemarin (25/08), Vinales mengatakan, sesi latihan hari Jumat ini, terutama FP2, akan sangat penting untuk menentukan strategi pemakaian ban.

“Kami memang menghadapi saat-saat yang berat saat ini, tapi itu justru membuat kami lebih kuat. Dan ketika nanti kami sudah berhasil mengatasi masalah ini, kami akan memaksimalkannya kemudian,” ujar Vinales.

Ya, sejak seri MotoGP memasuki Eropa, Yamaha mengalami masalah boros ban belakang.

(BACA JUGA: Kenapa Cakram Motor Ada Lubangnya?)

Di Jerez dan Barcelona, skuad Movistar Yamaha tampak sangat bermasalah, begitu pula di sirkuit lain seperti Austria.

Meskipun isu pemakaian ban ini bisa diselesaikan dengan setting perangkat elektronik, namun keseimbangan motor dan parts seperti swingarm menjadi sangat vital juga.

“Saya sangat gembira kami bisa melakukan tes di Misano sebelum datang ke Silverstone,” harap Vinales yang melahap lebih dari 90 lap untuk menemukan solusi atas masalah yang dihadapi Yamaha, bersama dengan Valentino Rossi.

Di Misano ini pula, Yamaha mencoba beberapa komponen baru yang dirahasiakan, namun membuat Vinales cukup girang.

Dan yang patut dicatat, catatan Vinales di Silverstone ini cukup baik.

Tahun lalu, dia berhasil merebut juara pertama ketika masih memperkuat Suzuki.

“Saya selalu senang jika balap di sini, dengan beberapa kenangan indah saat membalap di kategori yang lebih rendah dan tentu saja kemenangan tahun lalu (di MotoGP). Jadi sangat penting bagi saya untuk mulai memacu 100% di sini dan memberikan yang terbaik,” tutup Maverick. (www.motorplus-online.com)
 

Penulis : Indramawan
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.