Modifikasi Honda CBR150R Jadi MV Agusta

Indra - Minggu, 17 September 2017 | 16:07 WIB

Jiah, emangnya susu kental manis dalam kemasan sachet-nya. Hehe… Maksudnya, kalau MV Agusta F4 dijual di pasar Indonesia dengan mesin kecil 150 cc, jadinya seperti ini. Kemasan MV Agusta F4, tapi dalemnya Honda CBR 150R. Ini patut diacungin jempol nih, CBR 150R milik Andri warga Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, bisa persis banget MV Agusta F4.

1. KAKI-KAKI.

Bagian ini enggak ada yang diubah, karena Andri merasa kaki-kaki standar CBR masih mumpuni dengan bodi MV Agusta F3 ini. Bisa dibilang pas dengan ukuran motor 150 cc. Hanya saja, ban diganti pakai Battlax 110/70-17 di depan dan belakang 150/60-17. Sayangnya suspensi depan belum mengadopsi model upside down, layaknya motor gede alias moge untuk mendongkrak tampilannya.

2. BODI KUSTOM. 

Bodinya ini, mengambil konsep dari MV Agusta F4 RC. “Bodi ini dibikin dari fiberglass yang dibentuk sesuai konsep tersebut. Lalu, bodi ini dipegang bracket besi tebal 8 mm, supaya enggak getar jika ketemu jalan bergelombang,” bilang Daya Mukti alias Nday, Modifikator Day’s Custom.

3. FRAME.

Bagian rangka belakang, dipotong kira-kira 10 cm, supaya didapat buntut lancip khas motor sport. “Setelah itu, main frame ditambah kondom berbentuk tubular, dengan menggunakan pipa besi berdiameter 2,5 cm,” aku pemilik bengkel di Jl. Raya Pekayon, Jati Asih, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Jawa Barat.

DATA MODIFIKASI

Headlamp  : Yamaha Fino

Setang    : NUI

Footstep  : Yoshimura

Handle rem    : MotoGP

Day’s Custom  : 0896-0265-2207

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Indra
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.