Honda Astrea C100 1998 Hot Mom Choppy Cub

Uje - Selasa, 12 September 2017 | 16:26 WIB

Honda Astrea C100 ‘Hot Mom’ ini, berhasil bikin juri kepincut dan jadi juara dua di kelas Free For All (FFA) ajang Honda Modif Contest (HMC) yang dihelat di Samarinda, Kalimantan Timur (20/8).

“Jadi Hot Mom itu maksudnya biar motor ini jadi ikon diantara teman-teman lain. Biarpun udah tua dia tetap ‘Hot’ dan tetap jadi pusat perhatian dimana-mana,” ucap Wahyuansyah Akbar.

1. RANGKA.

Bagian frame hanya tengahnya yang disisakan oleh Odang Yusfine, supaya ciri khas Astrea masih kentara.

"Selain rangka bagian tengah, semua dibikin ulang dari bahan pipa. Tangki juga bikin sendiri, begitu juga setang model ape hanger. Setelah kelar, dikasih warna biru laut pakai cat Sikkens," bilang pria berambut gimbal ini.

(BACA JUGA :  Honda Astrea C100 Dimodifikasi Campuran Tembaga dan Kayu)

2. SUSPENSI SPRINGER.

Layaknya pacuan Choppy Cub bagian belakang dibikin rigid, sementara di bagian depannya pakai suspensi model springer.

"Sok springer ini juga bikin sendiri, per-nya kustom dari Honda Supra X lawas, lalu biar makin oke dilebur chrome," lanjut Odang.

3. PELEK & BAN.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.