Begini Bikin Bokong Suzuki GSX-R150 Ramah Dengan Pengendara

Maleha - Kamis, 21 September 2017 | 09:13 WIB

Memiliki postur rider khas Asia dengan tinggi 160 cm, bukan jadi halangan bagi Muhamad Yana, desain grafis National Geografi untuk geber Suzuki GSX-R150.

Tinggi jok GSX-R150 sekitar 78,5 cm, kalau berhenti di lampu merah posisi kaki Yana jinjit, jadi kurang nyaman.

Mengejar dimesi biar mudah mengendalikan GSX-R150 ini, pria asal Garut, Jawa Barat ini berburu lowering kit buat menurunkan buritan motor.

(Baca juga: Upgrade GSX-R150 Power Naik 36%)

“Didapat dari produsen aksesoris asal Jawa Tengah yang gelar jualannya di Facebook, lowering kit bisa bikin jok lebih pendek sekitar 3 cm dari kondisi standar,” ungkap Yana, yang juga doyan gowes sepeda.

Dibantu Rudi Djansen mekanik juga crew MOTOR Plus, terhitung proses install lowering kit kurang dari 20 menit.

Toolkit yang diperlukan hanya kunci ring dan kunci T14 mm.

“Kendorkan lebih dulu mur topi 14 mm disebelah kanan tepat di bawah monosok. Tahan bagian kepala baut dengan kunci ring 14 mm." bilang Rudi.

"Lanjut dorong perlahan baut panjang pemegang unitrack hingga terlepas. Sembari menahan motor ke arah kiri, lowering kit dipasang sesuai urutan saat bongkarnya,” rinci Rudi.

Jangan lupa untuk mengencangkan mur yang tadi dipasang kembali.

Kelar dipasang, nampak bagian jok dan ujung rear fender jelas terlihat perbedaannya dengan yang standar, jadi lebih pendek.

“Selain itu, posisi kaki saat menapak aspal lebih rapet,” tutup Yana.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Maleha
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.