3 Tahap Bikin Yamaha R15 Ala Jadi Yamaha R1M

Uje - Selasa, 19 September 2017 | 19:08 WIB

Hanif Firdaus, anggota Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) area Tangerang Selatan, bosan dengan tampilan Yamaha YZF-R15 miliknya.

Sementara body kit untuk motor ini yang dijual di pasaran juga gitu-gitu aja, gak ada yang cihuy.

Makanya, ia coba putuskan cari model yang lebih keren.

Hanif coba kolaborasi dengan D’Custom Sekawan Auto Modification (DCSAM) di kawasan Modernland, Kota Tangerang. Kolaborasinya untuk bikin tampilan motornya jadi mirip Superbike Yamaha YZF-R1M. Apa saja sih yang harus dibentuk ulang biar bisa dongkrak tampilan jadi kelihatan lebih istimewa? Nih, dibahas satu-satu.

(BACA JUGA: Cara Reset ECU di Motor Injeksi Supaya Tenaga Motor Enggak Loyo)

1. TAMENG DEPAN

Yamaha R1M identik dengan dua lampu sorot berbentuk bulat, serta lampu utama dengan desain kayak alis tipis.

Karena itulah Septian Wijaya, owner DCSAM, bikin ulang bagian ini dengan bahan fiber. Lalu disematkan dua buah lampu projie LED.

“Yang cukup sulit, adalah penempatan tameng depan yang sedikit lebih lebar dan lebih tinggi. Tapi, tetap pakai dudukan tameng orisinilnya, tidak bikin dudukan baru. Untuk sistem lampu projie LED, tidak perlu ubahan apapun. Karena R15 sudah menganut sistem kelistrikan DC,” bilang Tian, sapaannya, yang kasih harga Rp 1,5 juta jika beli bagian tameng depannya saja.

2. TANGKI.

Penulis : Uje
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.