Beli Bensin Kini Pakai Kartu!

Niko Fiandri - Minggu, 17 September 2017 | 01:27 WIB

Sebenarnya program ini sudah dijalankan awal 2017 ini, program bernama cashless adalah program baru untuk lebih mempermudah pembelian bahan bakar.

PT. Pertamina (Persero) tahun ini sudah mengeluarkan uang electronic (e-money) yang bisa digunakan di setiap pengisian bahan bakar (SPBU).

Hal tersebut diklaim sebagai sinergi dari Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Tahapannya, Pertamina sudah melakukan uji coba nya di beberapa SPBU di Jakarta. Dan Cashless baru diberlakukan dalam tahap uji coba tahun ini.

“Kedepannya bakal menggunakan uang elektronik, tapi sekarang masih dalam tahap uji coba di beberapa SPBU di Jakarta. Nantinya, semua SPBU non tunai bakal menggunakan kartu sebagai pembayaran uang elektronik,” bilang Adiatma Sardjito Vice President Corporate Communication Pertamina.

Uji cobanya, Februari lalu Pertaina mengeluarkan program Fuel Luky Swipe. Dimana program tersebut adalah rangkaian kegiatan untuk transaksi non tunai di SPBU Pertamina di Indonesia bebas biaya tambahan.

Infonya, Pertamina rela memberikan hadiah menarik berupa Sembilan mobil dan 30 motor bagi masyarakat yang aktif melakukan pembelian BBM secara non tunai.
“Di Semarang sudah kita upayakan supaya menggunakan elektronik juga, kemudian Walikota Pontianak juga mau beekerja sama dan sudah melakukan MOU dengan Pertamina,” tambahnya.

Nantinya, Pontianak sudah wajib bertransaksi dengan uang elektronik tuh. mantap nih, makin mempermudah pembelian BBM dong. (www.motorplus-online.com)

Artikel ini telah ditayangkan oleh Kompas.com dengan judul
http://otomotif.kompas.com/read/2017/09/16/165100715/setelah-tol-beli-bbm-juga-wajib-pakai-uang-elektronik

Source : MOTOR Plus
Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.