Kondisi Kesehatan Tom Sykes Pasca Jatuh Keras di Portugal

Ryan Tambun - Selasa, 19 September 2017 | 05:33 WIB

Insiden mengerikan saat dilangsungkannya Free Practice 3 (FP3) saat World Superbike Portugal di Portimao dialami oleh Tom Sykes.

Bagaimana tidak, baru beberapa menit bendera hijau dikibarkan untuk dimulainya FP3 pada sabtu (16/9), Sykes terjatuh keras saat keluar tikungan ke-9.

Kecelakaan tersebut menyebabkan bendera merah dikibarkan menandakan FP3 harus dihentikan sementara.

Kawasaki Ninja ZX-10RR miliknya juga terbakar karena bergesekan dengan aspal dan menyebabkan motor hangus.

Dengan cepat dokter medis WSBK yakni Monica Lazzarroti menangani pertolongan pertama dan melaporkan bahwasanya ada fraktur dislokasi pada jari kelima pada tangan kirinya dan langsung diterbangkan ke Barcelona untuk mendapat operasi.

(BACA JUGA : Tom Sykes Jatuh Dan Motor Terbakar)

Operasi yang dilaksanakan di pusat Traumatologi iMove di klinik Mi Tres Torres, Barcelona dan diusahakan pemulihan dengan cepat.

Klinik Mi Tres Torres melakukan operasi untuk memperbaiki tangan kiri dan pergelangan tangannya selama kurang dari dua jam dan dilakukan oleh dokter Jordi Font Segura dan Doctor Enric Dominguez yang menangani unit tangan dan siku.

"Kami melakukan operasi yang terdiri dari osteosintesis pada jari kelima tangan kiri, dimana pen ditempatkan. Sykes akan menginap selama 24 jam untuk observasi pasca operasi dan perawatan medis, dan selama satu minggu kedepan akan dilakukan pemeriksaan ulang," ungkap kedua dokter itu.

"Juga akan dilakukan pemindaian, kamu telah mengkonfirmasi bahwa Sykes memiliki celah pada jari keempat tangan kiri dan pergelangan tangan kiri. Untuk pemulihan tergantung pada pembalap dan dalam skenario terbaik dia bisa kembali ke kompetisi segera," ucap Dr. Font.

Saat dikonfirmasi, Sykes yang diizinkan ditemui media mengungkapkan cedera yang dialaminya.

"Saya telah melakukan operasi dan dokter tampaknya senang dengan bagaimana keadaannya. Jelas ini adalah waktu istirahat terburuk dan pada dasarnya menjentikkna jari kelingking menjadi setengahnya, jadi ini lebih buruk dari dislokasi. Saya mengalami cedera sebelumnya dan empat hari kemudian di Australia, jadi saya bisa balapan" ucap dengan harap Tom Sykes. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.