Rujukan Dyno untuk Tim Balap Jawa Timur

Candra - Selasa, 19 September 2017 | 09:59 WIB

Satu lagi bengkel rujukan yang banyak didatangi tim-tim balap Jawa Timur.

Bengkel ini bernama IQuteche berhasil menggaet mekanik tim-tim balap.

Bukan bengkel biasa tentunya sampai bisa menarik mekanik dari tim balap Jatim.

Kelebihannya ada pada otak Ahmad yang memang jago untuk urusan setting ECU injeksi.

(BACA JUGA: Cornering di Jalan Umum, Bahaya untuk Orang Lain)

Pria jebolan kampus ITS tersebut memang kerap setting ECU untuk urusan balap motor, tidak heran jika banyak tim Jatim yang merujuk motor balapnya di bengkel tersebut.

“Sebenarnya setting ECU di Jatim banyak, hanya saja mereka keterbatasan alat Dyno. Makanya kami berusaha membantu tim balap Jatim supaya bisa ketemu settingan antara mesin dan system injeksi,” bilang Ahmad.

Di atas mesin dyno, nantinya bakal terlihat hasil yang muncul dalam bentuk data. Sebut saja power, torsi hingga konsumsi bahan bakar terlihat semua.

“Dari situ nanti kami bisa menyampaikan pada mekanik yang bersangkutan bahwa ada yang kurang dalam beberapa hal di bagian mesin, jika semua sudah pas nantinya ECU hanya tinggal mengeluarkan performa yang bagus,” ucapnya pria yang membuka bengkel di jalan Jawar no 70 Benowo Surabaya.

Bisa dikatakan bengkel Iquteche tidak hanya menjadi rujukan mekanik tim balap saja, toh nyatanya komunitas pun banyak yang merujuk di Benowo. Tapi kebanyakan sih motor berbasis injeksi.

Penulis : Candra
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.