Diam-diam IRC Sedang Meriset Ban Balap Radial di Yamaha Sunday Race

Indra - Selasa, 19 September 2017 | 07:25 WIB

Diam-diam IRC meriset ban balap bertipe radial pada Yamaha Sunday Race (YSR) seri ketiga kemarin (17/9).

Sebelumnya, IRC juga sukses meluncurkan ban balap radial khusus untuk harian dengan tipe RMC 810.

Kini, IRC coba mengembangkan kembali ban tipe radial yang diperuntukkan khusus untuk balap.

Yasukazu Ohigashi, dari Global Technical & Quality Assurance Dept. Global Tire Bussines Unit dari Inoue Rubber Co.Ltd, melihat langsung balapan motor-motor sport keluaran Yamaha ini.

Yasukazu mempelajari bagaimana balapan di Indonesia, selain itu dia juga mempelajari karakter sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang menjadi tempat satu-satunya balapan motor sport di Indonesia.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan ban balap radial khusus sport 250 cc. Rencananya akan diluncurkan pada awal tahun depan. Pada YSR kali ini, Yasukazu dari IRC Jepang juga sengaja datang langsung untuk melihat langsung balapan sport di Indonesia. Kita sebenarnya sudah memberikan data kepada Jepang, namun mereka masih penasaran,” bilang Dodiyanto, Marketing Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Mengenai harga jualnya ban radial ini, ternyata pihak dari IRC masih belum memastikan akan dijual berapa.

"Untuk harganya sendiri dijamin kompetitif. Bisa saja ada di angka Rp 2-3 jutaan untuk satu set ban depan belakang. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu, karena kita belum tau racikan dari ban ini nantinya,” sebut Dodiyanto. (www.motorplus-online.com).
 
 
 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Indra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.