Bonek Ikut Pelatihan Jadi Mekanik!

Candra - Selasa, 19 September 2017 | 07:34 WIB

Tidak hanya menjadikan supporter bola Surabaya atau yang dikenal dengan Bonek supaya bisa tertib di jalan.

Selama beberapa hari mulai Senin-Sabtu(18-23/9) PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Main dealer Honda Jatim dan NTT menggandeng Bonek jadi mekanik.

Bonek Surabaya diajarkan tentang pelatihan motor injeksi.

Tidak lain tujuannya untuk pembekalan bonek supaya bisa menjadi montir atau mekanik sendiri kedepannya.

(BACA JUGA : Ikut Pelatihan Safety Riding, Bonek Harus Tertib!)

Berlokasi di MPM Training Center yang berlokasi di Sedati Sidoarjo, sebanyak 40 bonek dari Surabaya diajak tentang pelatihan mekanik.

“Kami ingin membekali bonek dengan skill mekanik, itu bisa digunakan untuk bekal mereka atau ketika berkonvoi terjadi problem motor bisa diatasi,” bilang Suhari Marcomm & Development Division Head PT MPM.

Adapun beberapa materi yang diberikan selama 4 hari meliputi beberapa bagian, diantaranya pengetahuan umum, kelistrikan, injeksi, rangka dan perkenalan alat-alat yang dibutuhkan.

“Tidak hanya materi saja, kami juga memberikan praktek langsung dan ujian di akhir acara sabtu nanti. Dengan begitu kami ingin melihat sejauh mana mereka menyerap ilmu yang kami sampaikan,” tambah Achmad Fauzi Instruktur Mekanik PT MPM.

Besar harapan dari pihak MPM kedepannya untuk menjadikan bonek sebagai pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Nantinya program tersebut bakal terus dipantau supaya citra masyarakat terhadap bonek tidak melulu negatif.

“Pelatihan ini sangat beguna bagi saya pribadi, bertambahnya ilmu bisa kami jadikan sebagai bekal jika nantinya akan membuka usaha bengkel sendiri atau membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Mursito salah satu bonek pecandu alam.(www.motorplus-online.com)

 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.