Legenda Hidup MotoGP Ini Puji Marc Marquez dan Sindir Dovisiozo

Ahmad Ridho - Kamis, 5 Oktober 2017 | 09:56 WIB

MOTOR Plus - Jika melihat performa Maqrc Marquez, tahun ini bisa dibilang sudah banyak perubahan. Justru menjelang akhir-akhir musim ini performa Marc mampu menarik perhatian legenda hidup Mick Doohan.
Yap, pembalap berusia 52 tahun tersebut memuji performa Marc yang sudah berada di level berbeda dibandingkan rivalnya.

Doohan sendiri merupakan pembalap yang cukup kuat di era 1994-1998 di kelas para raja 500 cc, dan dirinya menganggap Marc semakin membaik di sisa seri MotoGP 2017.
“Saya piker Marc terlalu kuat saat ini, performa dia berada di atas lawan-lawannya. Sama bagusnya dengan Valentino Rossi, dirinya cukup percaya diri,” terangnya.
Di samping itu, Doohan justru mengkritik performa Andrea Dovisozo pembalap andalan Ducati yang sempat menjadi pemimpin klasmen tahun ini.

Menurutnya, pembalap Italy tersebut memang sanggup menempel ketat Marc. Tapi sayangnya tidak mampu mendominasi pembalap papan atas di MotoGP.
“Dovi tidak berada di posisi seperti Marc, dia telah balap dengan pembalap top selama bertahun-tahun. Tapi saya tidak tahu apakah dia benar-benar bisa mendominasi,” tambah Doohan.
Menurutnya, Dovi harus menunjukkan performa terbaiknya karena sudah turun di MotoGP lebih dulu ketimbang Marc.

Marc sendiri sudah mengantongi gelar juara dunia di tahun pertamanya turun di MotoGP.
Tahun ini, Marc sendiri sempat tertingga; 37 point dari posisi klasmen. Namun sekarang justru menjadi pemimpin klasmen yang cukup kuat dan mendominasi.
Sementara Andrea Dovisiozo menjadi ke dua dengan tertinggal 16 point dari Marc. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.