Beredar Kabar Nitrogen Palsu, Ini Proses Produksi Sekaligus Klarifikasi Pihak Green Nitrogen

Ahmad Ridho - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 16:45 WIB
Salah satu gerai nitrogen (foto: green nitrogen)

MOTOR Plus-online.com - Beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa nitrogen palsu banyak bertebaran, mendapat perhatian khusus dari pihak perusahaan untuk melakukan klarifikasi melalui www.green-nitrogen.com. Proses produksi nitrogen banyak yang belum di ketahui masyarakat.

Prosesnya, kompresor bertekanan tinggi akan mendorong angin (udara kita mengandung 79% nitrogen, hanya 20% oksigen dan 1% uap air) masuk ke mesin generator nitrogen.
Di dalam mesin, dengan sistem PSA (Pressure Swing Absorber) angin yang masuk akan disaring menggunakan CMS (Carbon Molecular Sieve).

Fungsi CMS adalah untuk memisahkan gas nitrogen dengan gas oksigen dan lainnya. Nitrogen yang telah tersaring kemudian akan diteruskan masuk ke ban kendaraan. Sistem PSA pada mesin generator nitrogen akan menjamin kemurnian nitrogen yang dihasilkan mencapai 95-99,5%. ntuk menjamin tingkat kemurnian tersebut, tim teknisi Green Nitrogen secara periodik melakukan perawatan dan pengecekan dengan perangkat yang telah terkalibrasi dan tersertifikasi.

Inilah yang menjadi keunggulan teknologi pengisian nitrogen (green nitrogen).
Dengan mesin N2 Generator, pihak perusahaan menjamin kemurnian nitrogen yang dihasilkan mencapai 99,5%. Dengan menggunakan mesin N2 Generator, green nitrogen sebagai pelopor dan operator resmi nitrogen di SPBU Pertamina sangat menjamin kesempurnaan pengisian dan kemurnian nitrogen.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.