Begini Tanggapan Lucy Wiryono Setelah Dibilang Tidak Netral Sebagai Host MotoGP Jepang

Arseen - Senin, 16 Oktober 2017 | 14:32 WIB
https://www.instagram.com/lucy.wiryono/
Lucy Wiryono membawakan MotoGP Jepang 2017

MOTOR Plus-online.com  - Sudah sejak awal 2000an Lucy Wiryono menjadi host di acara olahraga, dan di 2008 Lucy mulai membawakan acara MotoGP.

Maka dari itu nama Lucy Wiryono sudah tidak asing lagi bagi penggemar MotoGP tanah air.

Setelah GP Jepang akhir pekan ini (15/10/2017), Lucy Wiryono menjadi pembicaraan GP Mania setelah dianggap tidak netral oleh para netizen sebagai host MotoGP.

Beberapa netizen pendukung Marc Marquez tidak terima karena Lucy dianggap tidak netral memberi tanggapan terhadap Marquez yang kalah oleh Dovizioso.

(BACA JUGA:Johan Zarco Membalap Layaknya Bermain Playstation Nyinyir Lorenzo)

Banyak komentar para netizen membanjiri akun Instagram @lucywiryono.

Diantaranya yang paling getol memberi komentar adalah 

  • @adelya.lya : Komentator terjulid,,tp hny bt marquez ???????????? mo menang mo kalah marc ttp d bully
  • @sitinurfajriyah16 : Pasti Marquez yangvJurdun... Ge jamin... ???????????? dah jls bgt yg fan nya Ross pasti jagoin Dovi... Tkt ya Marc jurdun...

Namun di sisi lain, ternyata banyak pula yang memuji dan membela Lucy karena menilai Lucy sebagai host yang baik.

Lucy Wiryono pun memberikan beberapa tanggapan terkait komentar para netizen ini di akun Instagram dan Twitter pribadinya, diantaranya seperti berikut

 

Jadi gini ya...gue mau klarifikasi. 1. Kenapa td jam tayang mundur dr jam 10 pagi jd jam 10.30 pagi? Karena di warm up lap moto3 ada oil spill, jd track harus ditutup sementara utk dibersihkan. Krn di Motegi hujan, maka perlu waktu lbh lama utk mengatasi oil spill tsb. Dampaknya --> moto3 mulainya telat & jumlah lap dipotong. Demikian juga moto2. 2. DURASI! Karena jam tayang mundur, otomatis jadwal tayang iklan & kuis jd mundur. Di TV itu semua terbatas durasi, yaitu jatah waktu siaran yang harus berbagi dgn program lain. Jadi interview rider / podium itu bisa tayang atau tidak, sepenuhnya tergantung pada DURASI. Bukan pada rider yang juara itu dr sponsor acara atau bukan. 3. Soal kenetralan gue. Bisa jadi gue salah ya. Tp kok sptnya yang protes gue gak netral tuh berasal dr fans rider yang sama ya? Gak semua memang, krn gue kenal dgn beberapa fans ridernya Marquez dan mereka baik2 tuh, gak pernah gue dibilang gak netral. Malah ada yang mengapresiasi krn aku muji2 Marquez.. ya karena memang dia layak dipuji. Mau bukti? Bisa minta ke Trans7 rekaman siaran gue deh. Nah kalau fans nya salah satu rider aja yang keberatan, gue jd balik tanya.. jangan2 beberapa fans ini yang gak netral menilai gue. 4. Gue pindah jd fans nya Dovi? Gue fans nya Rossi. Dr dulu sampai sekarang. Tapi meskipun gue ngefans sama Rossi, masa gak boleh dukung rider lain? Menurut gue semua rider #motogp hebat dan wajar kalau mau mengidolakan siapapun. Ganti idola juga emang kenapa? 5. Banyak2in piknik supaya gak gampang emosian deh. Sampai ketemu di #AustralianGP minggu depan ya ????????

A post shared by Lucy Wiryono (@lucy.wiryono) on

 

Guys, ini yg beneran balapan biasa aja loh. Lah penontonnya malah panas sendiri ????

A post shared by Lucy Wiryono (@lucy.wiryono) on

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.