Syamsul Arifin Dominasi Kualifikasi Yamaha Cup Race 2017 Kediri

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 22 Oktober 2017 | 08:37 WIB
Indramawan

MOTOR Plus-online.com - Putaran ke-2 Yamaha Cup Race 2017 digelar di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur (21-22/10).

Terhitung 144 starter datang dari berbagai wilayah Indonesia meramaikan event balap yang membuka 9 kelas ini.

Pada sesi kualifikasi yang digelar hari Sabtu, pembalap Palangkaraya, Syamsul Arifin (#91) yang bernaung di bawah tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate berhasil menjadi yang tercepat di kelas bergengsi YCR 1 (150cc), setelah membukukan best time 42.694 detik.

Raihan ini mengungguli best time yang dibuat Sulung Giwa (#95) di posisi kedua tercepat dengan 43.245, dan Wildan Goma (#219) di posisi ke-3 dengan 43.254.

(BACA JUGABiar Enggak Mengganggu, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Yamaha V-Ixion)

Sementara itu, pembalap asal Surabaya, Tommy Salim (#7) harus puas di urutan ke 5 tercepat.
Dominasi Syamsul Arifin ini juga terjadi di kelas YCR 2 (125 cc).

Syamsul Arifin menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil membuat best time 42 detik (tepatnya 42.999) pada sirkuit non permanen yang panjangnya tak sampai 1 km ini.

Pesaing terdekatnya adalah Dicky Ersa (#11) di posisi kedua dengan 43.454, disusul Sulung Giwa dengan 43.591.

Selain sesi kualifikasi, jadwal acara Yamaha Cup Race 2017 Kediri pada Sabtu (21 Oktober) ini adalah latihan bebas dan coaching clinic yang diberikan Rey Ratukore, pembalap binaan Yamaha dengan segudang pengalaman di level Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) dan Kejurnas IRS.

(BACA JUGAHasil Lomba Yamaha Cup Race Kebumen, Jadi Acuan Cari Pembalap Jempolan)

Sekitar 30 rider cilik yang merupakan starter di kelas YCR5 dan YCR6 (atau MP5 dan MP6) dengan usia 15 tahun ke bawah mengikuti kegiatan ini.

“Sebelumnya saya mengamati saat sesi latihan bebas. Di coaching-clinic ini, saya memberikan masukan kepada mereka sehubungan racing-line, titik pengereman dan gaya balap yang efektif sesuai handicap di lintasan, “ucap Rey Ratukore yang minggu lalu meraih podium juara Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2017 Sentul).

Sementara pada Minggu (22 Oktober) besok akan digelar race day yang disisipi berbagai acara menarik, di antaranya, Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) wilayah Jawa Timur yang akan mengadakan kegiatan rolling-city, photo competition dan product-knowledge.

Tidak ketinggalan freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, Wawan Tembong dan sang adik, Wahyu Nugroho. Mereka akan memperlihatkan aksi-aksi yang sangat atraktif untuk memuaskan penonton.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular