Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang, Ada Ratusan Pacuan Berlambang Sayap Tunggal

Arseen - Senin, 23 Oktober 2017 | 13:35 WIB

MOTOR Plus-online.com - Cuaca cerah kini mulai menyelimuti Jepang yang selama seminggu lebih dilanda hujan terus menerus dan berakhir dengan puncak badai di hari Senin 23 Oktober.

Dengan langit yang mulai membuka awan hitam, tiga jam perjalanan dengan mobil dari Tokyo menuju Motegi pun terasa tak sia-sia lantaran di museum Honda alias Honda Collection Hall di wilayah sirkuit Motegi terpajang ratusan pacuan berlambang Sayap Tunggal tersebut.

"Honda Collection Hall di Motegi ini tempat yang paling pas untuk menyaksikan sejarah dan perkembangan teknologi Honda. Koleksi motornya luar biasa," ujar Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corpotare Communication PT Astra Honda Motor (AHM) yang menemani Em-Plus.

Tentunya tak hanya sekadar pajangan saja, tetapi seluruh tipe motor yang pernah dibuat oleh Honda sejak awal berdiri hingga pacuan balap yang menjadi juara diberbagai event di dunia.

(Baca juga: Via Vallen Terciduck Mengenakan Kaos Valentino Rossi, Fans The Doctor Juga Nih?)

Ya, mulai dari motor produksi massa, motor balap aspal layaknya MotoGP hingga motor balap off-road seperti dirt track dan juga reli Dakar bisa dinikmati keindahannya.

Pacuan balap Mick Doohan, Valentino Rossi bahkan mendiang Daijiro Kato serta Nicky Hayden pun turut terpampang di museum yang terdiri dari tiga lantai ini.

Oh ya, bahkan di museum ini juga terpajang motor yang bukan merek Honda, seperti Yamaha YZR-M1 milik Rossi dan GSV-R XRG4.

Tak tertinggal, Soichiro Honda Sang Pendiri Honda pun ikut bercerita melalui gambar yang terpajang di seluruh dinding museum.

Selamat menikmati melalui galeri foto.

Eka
Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang

Eka
Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang

Eka
Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang

Eka
Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang

Eka

Eka
Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang

Eka
Berkunjung ke Sejarah Honda di Jepang

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.