Woi Warga Bekasi! Samsat Online Bekasi, Terima Pembayaran Pajak Motor Jakarta Nih..

Arseen - Kamis, 2 November 2017 | 14:45 WIB
Dok.M+
Bayar Pajak Kendaraan

MOTOR Plus-online.com - Bagi pemilik kendaraan plat Jakarta yang bermukim di Bekasi dan sekitarnya, kini tak perlu repot-repot lagi ke Jakarta untuk membayar pajak kendaraannya.

Sebab, Samsat Kota Bekasi sudah ada loket khusus Samsat Online.

Menurut Kanit Samsat Kota Bekasi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Danny Rimawan SIK, Msi mengatakan, saat ini pihaknya dapat melayani pengesahan STNK tahunan dari DKI Jakarta.

“Untuk saat ini Samsat kami sudah terkoneksi dengan Jakarta. Kendaraan baik motor dan mobil dari DKI makin dipermudah dalam membayar pajak tahunan,” ujar AKP Danny.

(Baca juga: Motor Listrik Diklaim Bebas Perawatan, Tapi Ada Pantangannya Juga. Apa Itu?)

Terbentuknya loket ini berkat kerjasama antara pihak terkait.

Polisi
Samsat Bekasi
Seperti Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, Jasa Raharja dan Bank DKI.

Loket khusus Samsat online tersebut mulai aktif Selasa (31/10/2017)  lalu.

Dengan adanya loket ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya tepat waktu.

“Kami sudah berupaya memberikan kemudahan dalam hal pembayaran pajak kendaraan masyarakat, kira nya dapat dimanfaatkan dengan baik inovasi ini,” harapnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.